Ekonomi

Forkopimda Kabupaten Langkat Sidak Bahan Pokok di Pasar & Gudang Bulog

LANGKAT, metro24jam.news: Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Langkat melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan pokok di pasar tradisional pasar baru Stabat yang berada di Jalan Perniagaan Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat, Selasa (2/4).

Selain itu, rombongan Forkompimda Langkat pun mengecek gudang Bulog di Desa Ulu Berayun Kecamatan Stabat.

Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP terlihat didampingi oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, bersama Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH, Asisten Adm Ekbangsos H. Sukhyar Mulyamin, S.Sos, M.Si , Kabag Perekonomian dan SDA Indri Nugraheni, SE, MM, Akt, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Hendrik Tarigan, S.Pt, M, MA, Kanit IV Ekonomi Sat Reskrim Polres Langkat IPDA ALI AL Asahgor, S. Tr. K mendatangi pasar tradisional pasar baru Stabat.

Rombongan Forkompimda juga terlihat melakukan dialog Kepara pedagang dang konsumen di beberapa toko yang ada di Pasar Baru Stabat tersebut. Sidak dilakukan dalam rangka memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar selama bulan Ramadan dan menjelang perayaan lebaran mendatang.

“Kita harus melihat langsung situasi di pasar untuk menjamin bahwa barang kebutuhan masyarakat itu semuanya tersedia di pasar dan harganya tidak terlalu tinggi saat ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H,” sebut Pj Bupati Langkat.

Dari hasil sidak yang dilakukan tidak ditemukan pedagang atau distributor yang menimbun bahan pokok. “Sejauh ini masih aman dan tidak ada pedagang ataupun distributor melakukan penimbunan sembako,” sambung Kapolres Langkat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jangan khawatir, karena stok bahan pokok hingga beberapa bulan ke depan masih aman, serta kami dari Polres langkat bersama pemerintah daerah akan terus melakukan monitoring di lapangan untuk menjaga stabilitas harga maupun bahan pokok pada saat Ramadan dan jelang lebaran,” pungkas Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button