Ekonomi

Munas SPBun PTPN I, Membentuk Kepengurusan Baru dan Memperkuat Kemitraan Strategis

DELI SERDANG, metro24jam.news: Musyawarah Nasional (Munas) Serikat Pekerja Perkebunan (SPBun) PT Perkebunan Nusantara I yang digelar di Yogyakarta selama dua hari (24 hingga 26 April 2024) menandai babak baru bagi SPBun PTPN I dalam memperkuat peran strategisnya sebagai mitra manajemen dalam memajukan bisnis PTPN I.

Munas SPBun PTPN I menghasilkan beberapa hasil penting di antaranya pembentukan SPBun Tingkat Perusahaan PTPN I periode 2024 – 2029 dengan Armansyah sebagai Ketua Umum, Yohanes Siagian Sekretaris Umum dan Adi Sukmawadi sebagai Bendahara Umum, serta penyusunan AD/ART Organisasi dan program kerja.

Munas SPBun dibuka oleh Direktur Utama PTPN I, Teddy Yunirman Danas. ‚ÄúPeran SPBun sangat penting sebagai mitra strategis manajemen dalam mengawal dan mendukung kemajuan bisnis PTPN I,” ujar Teddy Yunirman Danas.

Dia juga mengharapkan SPBun PTPN I yang baru dapat bekerja sama dengan baik dengan manajemen untuk mencapai tujuan bersama.

Kepengurusan SPBun PTPN I periode 2024 – 2029 dikukuhkan Jumat (26/4/24) oleh Ketum, Sekjen dan Bendahara Umum Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN).

Pengukuhan disaksikan perwakilan PTPN III Holding Perkebunan Nusantara, seluruh Region Head Regional PTPN I, pengurus FSPBUN, dan seluruh peserta Munas. Munas SPBun PTPN I ditutup Jumat oleh Direktur SDM dan TI PTPN I, Siwi Peni.

Dalam sambutannya, Siwi Peni memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan SPBun PTPN I yang baru dan berharap agar SPBun dapat menjalankan perannya sebagai mitra strategis secara optimal.

Pada kesempatan yang sama Corporate Secretary PTPN I Supporting Co Aris Handoyo menyampaikan pembentukan SPBun di lingkup Supporting Co ini merupakan amanah dari peraturan perundang-undangan RI.

“SPBUN bersama direksi mempunyai visi yang sama untuk mewujudkan perusahaan yang sehat dan karyawan yang sejahtera,” ujarnya. (Kembaren)

Related Articles

Back to top button