Ekonomi

Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah Dengan Dunia Usaha

LANGKAT, metro24jam.news: Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP sambut baik kegiatan forum silaturahmi dengan dunia usaha, berlangsung di salah satu hotel di kota Medan, Senin (13/5) sore.

Melalui Kadis Kominfo Kabupaten Langkat Wahyudiarto saat dijumpai diruang kerjanya, Selasa (14/5), menjelaskan pada kegiatan tersebut, Pj Bupati Langkat menekankan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha berguna mempercepat pencapaian target pembangunan.

“Laporan kegiatan oleh Kepala Bappeda Rina Wahyuni Marpaung SSTP,M.AP acara forum silaturahmi Pj Bupati Langkat dengan para dunia usaha di Kabupaten Langkat mengangkat Tema “Kolaborasi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha untuk pencapaian target pembangunan daerah,” terang Kadis Kominfo.

Lebih lanjut disampaikannya, Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP dalam sambutanya atas nama pemerintah Kabupaten Langkat, menyambut baik pelaksanaan forum silaturahmi Pj Bupati Langkat dengan dunia usaha.

“Melalui kegiatan forum silaturahmi dengan dunia usaha di kabupaten Langkat dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan dunia usaha untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Langkat,” kata PJ Bupati saat itu.

“Saya berharap kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Langkat dengan dunia usaha dapat terjalin secara harmonis dengan komitmen bersama untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Langkat yang maju dan sejahtera,” harapnya.

Pada tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Langkat telah melakukan perubahan Peraturan daerah tentang tanggung jawab sosial perusahaan melalui peraturan daerah nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan peraturan daerah nomor 3 tahun 2014 tentang tanggung jawab sosial perusahaan.

Pemerintah Kabupaten Langkat menyadari bahwa dengan dana APBD yang terbatas belum mampu untuk membiayai seluruh pembangunan di Kabupaten Langkat oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Langkat membutuhkan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk seluruh perusahaan baik itu perusahaan berstatus pusat, cabang atau unit pelaksana yang menjalankan operasional perusahaan di wilayah Langkat.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy melalui program bubur pedasnya mengajak seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Langkat untuk berkolaborasi dalam pembangunan Kabupaten Langkat.

” Tahap awal perwujudan program bubur pedas, saya telah mulai membangun menata alun-alun Stabat agar lebih ramah anak dan menjadi pusat kegiatan keluarga, ini akan berkelanjutan di 10 Kecamatan se Kabupaten Langkat,” katanya.

“Penataan alun-alun sudah dibuat desainnya oleh dinas PUTR dan pembangunannya di akomodir melalui dana CSR Bank Sumut dan di 10 Kecamatan lain menggunakan dana CSR dari pengusaha dan perusahaan di Kabupaten Langkat,” tambahnya.

Untuk mendukung mewujudkan hal ini, Pj Bupati Langkat meminta dukungan teman-teman perusahaan agar dapat mendukung dengan mengalokasikan dana CSR perusahaan untuk mewujudkan pembangunan taman-taman tersebut yang akan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button