Pasang Telinga

Jaga Kerukunan dan Kekompakan, Bobby Nasution: Punya Pilihan Silahkan, Jangan Saling Menjelekkan

MEDAN, metro24jam.news: Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi Kecamatan Medan Selayang yang menggelar Seminar Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Mewujudkan Kota Medan Berkah, Maju dan Kondusif di Adora Convention Hall, Jalan Harmonika Baru, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kamis (4/1).

“Saya yakin kegiatan ini digelar untuk merajut kerukunan dan kekompakan di Kota Medan, terutama di kecamatan Medan Selayang,” kata Bobby Nasution.

Di hadapan Ketua FKUB Kota Medan Yasir Tanjung, Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Hafiz Harahap, Kasat Pol PP Kota Medan Rakhmat Harahap serta Camat Medan Selayang Husnul Hafiz Rambe yang hadir sekaligus narasumber, Bobby Nasution mengungkapkan, Kota Medan memiliki berbagai agama, etnis dan budaya.

“Keberagaman etnis dan budaya yang ada ini pemersatunya adalah ajaran agama kita masing-masing. Jangan sebaliknya ajaran agama menjadikan kita tidak kompak dan saling benci,” pesannya mengingatkan.

Menyikapi Pemilu 2024 yang sebentar lagi digelar, menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya meminta kepada seluruh masyarakat wajib hadir di TPS pada 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilihnya masing-masing. Sebab, Bobby Nasution tidak ingin partisipasi masyarakat memilih di Kota Medan rendah seperti pemilu-pemilu sebelumnya.

“Jadi, saya titip pesan untuk semua yang hadir disini agar menyampaikan kepada keluarga, tetangga dan kelompok masyarakat maupun kelompok agama yang ada di lingkungannya masing-masing, agar wajib datang ke TPS pada 14 Februari 2024 sehingga Medan tidak termasuk Kota yang partisipasinya rendah di Pemilu 2024,” harapnya.

Di samping itu, kata Bobby Nasution, ada tugas tambahan lainnya yakni menyampaikan kebaikan-kebaikan calon yang telah dipilih tanpa menjelekkan pasangan calon (paslon) lainnya. “Punya pilihan silahkan, tapi jangan saling menjelekkan,” harapnya.

Terakhir, Bobby Nasution mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, karena 2024 merupakan tahun terakhirnya sebagai Wali Kota pasangannya H Aulia Rachman sebagai Wakil Wali Kota. “Semoga pembangunan yang dijalankan saat ini dapat dituntaskan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya seraya mengajak masyarakat nantinya untuk bersama-sama merawat hasil pembangunan yang telah diselesaikan. (rel/gan)

 

Related Articles

Back to top button