Pemilu

Pilkada Deli Serdang Kurang Diminati Calon Perseorangan

DELI SERDANG, metro24jam.news: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Hotel Wings, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/5/24).

Dalam sambutannya Ketua KPU Deli Serdang Relis Yanthi Panjaitan mengatakan, KPU akan melakukan kerja secara maksimal dalam pelaksanaan Pemilu sesuai penetapan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

“KPU tentunya berharap sinergitas dengan instansi terkait dan dukungan semua elemen masyarakat untuk terlaksananya pemilu yang aman lancar dan sukses,” ujar Ketua KPU Relis Panjaitan.

Peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang Tahun 2024 ditandai dengan menekan tombol dimulainya tahapan oleh Ketua KPU Deli Serdang Relis Yanthi Panjaitan bersama Pj Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman dan Forkopimda Kabupaten Deli Serdang.

Ketua KPU Sumatera Utara Agus Arifin dalam sambutannya menuturkan beberapa Kabupaten dan Kota sudah melaksanakan peluncuran tahapan dan hari ini KPU Kabupaten Deli Serdang.

Deli Serdang merupakan pemilih nomor dua terbanyak di Sumatera Utara dan ini menjadi perhatian yang maksimal dari KPU Sumut.

“Untuk pemilihan ada dua jalur yaitu jalur perseorangan dan jalur gabungan partai politik. Untuk persorangan sudah ditutup pendaftarannya di Kabupaten Kota dan Propinsi dan tidak ada yang menyerahkan dokumen untuk jalur perseorangan,”jelasnya.

Sementara Pj Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman menyampaikan, kegiatan pemilu bukan seremonial tapi tugas bersama untuk mensukseskannya dengan baik.

“Tahapan awal dengan sosialisasi jalur perseorangan sudah berjalan dengan baik meski belum ada yang mendaftar hingga saat ini. Nampaknya bakal calon masih berharap maju menggunakan jalur partai politik,”sebut mantan Sekda Kota Medan tersebut.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Deli Serdang, tokoh masyarakat dan tokoh agama, MUI, FKUB, Parpol, Ormas, OKP dan elemen masyarakat lainnya. (kembaren)

 

Related Articles

Back to top button