Peristiwa

Ratusan Buruh Pabrik Samawood Menangis Minta Jangan di PHK

DELI SERDANG, metro24jam.news: Ratusan buruh pabrik pengolahan kayu PT Samawood berunjuk rasa di depan
perusahaan Jalan Sei Belumai Hilir Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Senin (13/5/24).

Mereka menuntut agar tidak di-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan dialihkan kepada perusahaan outsourcing.  Massa pun datang dengan mengusung spanduk dan berorasi di depan pabrik secara bergantian.

“Saat ini pekerjaan sangat sulit. Kami umumnya warga Tanjung Morawa butuh penghasilan untuk menopang kebutuhan hidup. Kami juga sudah bekerja rata-rata di atas 10 tahunan lebih dipecat tidak ada kesalahan. Ada yang dialihkan menjadi outsourcing,”ujar sejumlah buruh yang berdemo.

Aksi demo buruh pabrik PT Samawood yang memproduksi mebel dan produk dari bahan kayu olahan tersebut dikawal petugas Polsek Tanjung Morawa.

“Aksi buruh seratusan orang lebih berjalan kondusif. Kami dari Polsek Tanjung Morawa melakukan pengamanan,” ujar Kapolsek Tanjung Morawa Jajaran Polresta Deli Serdang AKP Firdaus Kemit saat dikonfirmasi seraya menambahkan pihaknya sudah melakukan pengamanan aksi dengan aman. (kembaren)

 

 

Related Articles

Back to top button