Pasang Telinga

Musim Haji Tahun Ini, Bandara Kualanamu Layani 8.745 Penumpang Calhaj

DELI SERDANG, metro24jam.news: PT Angkasa Pura Aviasi Bandara Internasional Kualanamu akan melayani penerbangan haji sebanyak 25 kloter dan 204 penerbangan teknikal landing pada fase satu (keberangkatan)

Hal ini dikatakan President Director PT Angkasa Pura Aviasi Achmad Rifai, Senin (13/5/24).

“Pada penyelenggaran ibadah haji tahun ini, Bandara Kualanamu rencananya akan melayani 8.745 penumpang calon jemaah haji,” jelasnya.

Jemaah haji embarkasi Medan, ujarnya, akan terbang langsung menuju Madinah dan Jeddah pada 13 Mei 2024 untuk kloter pertama hingga 10 Juni 2024 untuk kloter terakhir.

“Seluruh penerbangan haji embarkasi Medan dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia dengan jenis pesawat Airbus 330,”tambah Achmad Rifai.

Disebutkan Achmad Rifai, total 1.127 personil baik internal maupun eksternal telah disiagakan dalam rangka menyambut keberangkatan penumpang calon jamaah haji.

Diantaranya terdiri dari personel Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF), Airside Operation, Aviation Security (AVSEC), BKO TNI dan Polri, personel Teknik dan Service serta personel Suporting Service dan Medical.

“Dijadwalkan untuk kepulangan jamaah haji melalui Bandara Kualanamu, tanggal 23 Juni hingga 21 Juli 2024,”jelasnya.

Kloter pertama pada hari ini, calon jemaah haji asal Kabupaten Asahan bertolak ke Madinah menggunakan Garuda Indonesia GA 3101 sekitar pukul 12.00 WIB dan diperkirakan akan tiba pada pukul 20.00 waktu setempat. (kembaren)

 

Related Articles

Back to top button