Pasang Telinga

Pawai Ta’aruf MTQ Ke-56 Warnai Kota Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, metro24jam.news: Pemerintah Kota Tanjungbalai menggelar Pawai Ta’aruf dalam rangka pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-56 pada Sabtu (11/5/24). Acara pawai tersebut diikuti oleh seluruh sekolah mulai dari TK/RA hingga SMA/MA, instansi, dan organisasi masyarakat se Kota Tanjungbalai.

Pawai Ta’aruf dimulai dari depan Masjid Raya Sultan Rahmadsyah dan berjalan melalui Jalan Jenderal Sudirman menuju Alun-alun Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai. Walikota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, menyambut para peserta pawai pada mimbar kehormatan, didampingi oleh sejumlah pejabat terkait.

Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-56 Tingkat Kota Tanjungbalai akan dilaksanakan dari tanggal 12-15 Mei 2024 di Alun-alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Peserta berasal dari 6 kecamatan se Kota Tanjungbalai dan para pemenang akan melanjutkan ke tingkat provinsi.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungbalai menyatakan bahwa MTQ bukan hanya ajang kompetisi semata, namun juga sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan sehari-hari. Ia berharap agar Kota Tanjungbalai dapat menjadi kota yang beriman, penuh dengan keimanan, dan memiliki hafidz Quran.

Selain itu, Walikota H. Waris Tholib juga mengharapkan agar para peserta MTQ dapat menampilkan yang terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan membawa nama baik Kota Tanjungbalai, mengingat keberhasilan sebagai juara satu pada Festival Seni Nasyid Tahun 2023. Semoga acara Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-56 dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tanjungbalai. (Rimanto)

 

Related Articles

Back to top button