Peristiwa

Pohon Tumbang Melintang di Jalan, Sat Lantas Polres Pakpak Bharat Gerak Cepat

PAKPAK BHARAT, metro24jam.news: Sebatang pohon dengan panjang sekitar lima meter tumbang dan menutup jalan nasional Medan – Subulussalan tepatnya di gerbang perbatasan wilayah hukum Polres Pakpak Bharat – Polres Dairi, Kamis Pagi (9/6), pukul 06.00 Wib.

Pohon tersebut melintang menutup jalan. Akibatnya kendaraan tidak bisa melintas. Sejumlah kendaraan pun sempat terjebak dan berlangsung lama.

Mengetahui hal tersebut, Polres Pakpak Bharat menerjunkan sejumlah personel dari Pos Lantas Sibande untuk melakukan evakuasi dan pembersihan batang dan ranting pohon yang tumbang tersebut.

Dengan menggunakan gergaji dan golok, beberapa anggota memotong batang pohon menjadi ukuran kecil dan membawa ke pinggir jalan. Sementara itu anggota lainnya membantu pengaturan jalan. Tak butuh waktu lama, jalan pun kembali terbuka dan bisa dilalui.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C Utomo, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Lantas Polres Pakpak Bharat IPTU I Aswin Irwan, S.H mengatakan, pohon tersebut tumbang diperkirakan akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Pakpak Bharat beberapa hari terakhir.

“Untuk mengurangi kemacetan, tadi sempat kita lakukan buka tutup. Tapi saat ini sudah normal dan bisa dilalui kembali lancar,” jelasnya.

Guna mencegah hal serupa, pihaknya menerangkan, jajaran kepolisian bersinergi bersama BPBD dan stakeholder terkait telah melakukan patroli terpadu untuk memantau dan memangkas pohon yang berada di pinggir jalan yang diniliai rentan patah maupun roboh sehingga membahayakan pengguna jalan.

“Kami imbau kepada warga khususnya pengendari untuk lebih berhati-hati dan waspada. Jika mengetahui ada pohon tumbang mohon diinformasikan kepada kami agar bisa segera dilakukan penanganan,” pungkasnya. (Wan Ogap)

Related Articles

Back to top button