Laka & Lantas

Penyebab Tabrakan di Jalan Tol Tanjung Morawa, Honda HRV Dipacu Kencang, Korban Tewas Warga Siantar

DELI SERDANG, metro24jam.news: Penyebab tabrakan di jalan tol Medan – Tebing Tinggi Km 37.400 tepatnya di Desa Dagang Kerawang Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (9/5/24) malam diduga karena mobil Honda HRV putih BK 11 MAS dipacu cukup kencang.

Sehingga tidak memperhatikan jarak dengan kendaraan di depannya sehingga menabrak bagian bak belakang kanan truk Hino tronton BK 8694 GF.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro melalui Kanit Gakkum Iptu Robertus Gultom dalam laporannya kepada Dir Lantas Polda Sumut dan Kapolresta Deli Serdang.

“Mobil Honda HRV diduga berjalan dengan kecepatan tinggi dan sesampainya di tempat kejadian tidak memperhatikan jarak dengan kendaraan yang ada di depannya,”tulis Kanit Gakkum melalui whatsApp, Jumat (10/5/24) siang.

Disebutkan Iptu Robertus Gultom, akibat kejadian tersebut penumpang mobil HRV putih Kevin (22) – laki-laki bukan wanita, warga Jalan Majapahit Kampung Melayu Kecamatan Siantar Utara kota Pematang Siantar meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Mengalami luka berat di kepala dan meninggal dinia di TKP kemudian dibawa ke RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam,”jelas Robertus.

Sementara pengemudi HRV
Thomas Santiago (22) warga Jalan Wahidin Gang Akpane Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara kota Pematang Siantar hanya luka ringan.

Tambah Robertus, sebelum kejadian mobil HRV melaju dari arah Medan menuju Tebing Tinggi dan menabrak truk tronton Hino di depannya yang dikemudikan Jumirin (54) warga Dusun III Desa Sukasari Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai.

Dilaporkan juga saat kejadian cuaca gelap di malam hari, arus lalu lintas sepi, kondisi jalan lurus dan datar, terdapat marka jalan, beraspal beton dan pandangan ke depan bebas tidak terhalang.

Untuk kepentingan penyidikan mobil Honda HRV dan truk tronton Hino dibawa ke Mapolresta Deli Serdang.(kembaren)

 

Related Articles

Back to top button