Pemilu

7 Balon Bupati Deli Serdang Hadiri Undangan DPD Golkar Sumut

MEDAN, metro24jam.news: DPD Golkar Sumut mengundang seluruh calon kepala daerah se Sumatera Utara ke Aula Beringin Jalan Sudirman Medan, Selasa (7/5/24). Dalam acara tersebut, tujuh kandidat calon kepala daerah Deli Serdang hadir.

Mereka adalah Hamdani Syahputra, Sofyan Nasution, T Akhmad Tala’a, Misnan Al Jawi , Asriluddin Tambunan, Ricky Prandana Nasution dan Thomas Darwin Sembiring.

“Sedangkan M Ali Yusuf Siregar (mantan Bupati Deli Serdang) sebelumnya sudah mengkonfirmasi hadir. Namun, saat acara berlangsung beliau tidak datang,” ungkap Ketua Penjaringan DPD Golkar Deli Serdang, Dharma S Purba.

Mantan Wakil dan Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar juga mendaftar ke Partai Golkar sebagai balon Bupati.

Menurut pria yang akrab disapa Dedek Purba ini, kehadiran seluruh kandidat untuk mengikuti tahapan Pilkada 2024 dari Partai Golkar.

“Jadi sebelum mengikuti tahapan selanjutnya, setiap kandidat yang ingin maju harus menggunakan survey dari lembaga yang telah ditunjuk oleh partai Golkar. Siapa yang memiliki hasil survey yang baik, maka boleh maju ke tahapan selanjutnya,”papar Dedek Purba.

Sementara menurut Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang, H Hamdani Syahputra, tahapan ini harus diikuti oleh seluruh peserta karena merupakan salah satu persyaratan dari Partai Golkar.

”Jika tidak berkenan, maka secara otomatis akan langsung dicoret dan gugur,”paparnya didampingi sekretaris Zul Amri.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah menjelaskan pertemuan ini merupakan rapat koordinasi tahapan persiapan Pilkada 2024.

“Sesuai dengan instruksi dari DPP Partai Golkar, semua calon baik Gubernur maupun walikota dan bupati harus melewati tahapan survey dari lembaga yang sudah kita tunjuk. Sehingga calon yang maju benar-benar mumpuni dan layak untuk bertarung,”paparnya.

Acara tersebut dikuti oleh 200 orang calon yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

“Semoga di Pilkada nanti, calon-calon dari Partai Golkar bisa unggul dan menang di daerahnya masing-masing,” ungkap pria yang akrab disapa bang Ijeck ini disambut tepuk tangan yang meriah dari audiens. (Kembaren)

 

Related Articles

Back to top button