Kesehatan

Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy Beri Perhatian Khusus Pencegahan Stunting

LANGKAT, metro24jam.news: Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy didampingi Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat tinjau posyandu mawar binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Langkat Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Selasa (7/5).

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy meninjau fasilitas mulai dari ruang kelas, tempat bermain, toilet dan pelayanan di posyandu tersebut. Ia juga menanyakan jumlah kader, balita dan jumlah anak stunting di posyandu tersebut.

Kepala Puskesmas Stabat menjelaskan bahwa ada 2 bidan dan kader di posyandu tersebut berjumlah 4 orang dengan jumlah balita kurang lebih sekitar 50 orang.

“Untuk anak stunting tahun lalu berjumlah 2 orang, tetapi sudah kita atasi jadi di posyandu ini kosong jumlah stunting,” katanya. “Namun ada beberapa anak yang perlu kita kasi gizi lebih untuk pencegahan stunting,” tambah Kampus Stabat tersebut.

Pada kunjungan Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat tersebut juga bertepatan dengan penyuluhan di posyandu mawar, ini meliputi cara menyusui yang baik, cara memberi makan bayi, cara menjaga kebersihan bayi, dan cara mencegah penyakit pada bayi.

Ny. Uke Retno juga berkesempatan memberikan vaksin tetes polio kepada balita tersebut sambil menyampaikan harapannya kepada balita tersebut. “Semoga sehat dan menjadi anak yang hebat yaa..,” harapnya Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat.

Diakhir kunjungannya, Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat berserta Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat memberikan bantuan kepada balita berupa susu, vitamin serta kepada ibu hamil berupa vitamin penambah darah dan susu ibu hamil. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button