Pendidikan

Peringatan Hardiknas Kabupaten Langkat, PJ Bupati Sampaikan Pesan ke Guru se Kabupaten Langkat

LANGKAT, metro24jam.news: Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas ) Kabupaten Langkat di lapangan Alun-alun T.Amir Hamzah, Stabat Senin (6/5).

Amanat Mendikbudristek-RI Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan oleh Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP hari pendidikan nasional (Hardiknas) dengan mengangkat tema, “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada 2 Mei. Hardiknas sendiri diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan pendidikan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan.

Mendikbudristek-RI tersebut menjelaskan bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” ucapnya.

Nadiem Makarim juga mengajak untuk melangkah bersama dengan gerakan merdeka belajar.

“Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar,” katanya.

Diakhir pidato tertulisnya, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan tenaga pengajar se Indonesia sekaligus berpamitan atas akhir kepemimpinannya.

“Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang ibu dan bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” harapnya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy juga menyampaikan ucapan selamat kepada tenaga pendidik Kabupaten Langkat dan harapannya didunia pendidikan Langkat kedepannya.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Semoga pendidikan Langkat semakin baik dan maju serta mengikuti perkembangan teknologi, sehingga nantinya menciptakan putra putri terbaik bangsa dari Kabupaten Langkat,” ucap Hasrimy.

Dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada kepada , Kepala Sekolah SD/SMP, Guru SD/SMP, Siswa SD/SMP yang berprestasi di tingkat Sumatera Utara dan tingkat nasional.

Bertindak sebagai perwira upacara Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat DR.H.Syaiful Abdi,SH,SE,M.Pd, pemimpin upacara Muhammad Ichsan (Guru SDN 054608 Sawit Hulu) Pembaca UUD-1945, Sri Rahayu Peranginangin (Guru SDN 050727 Tanjung Pura), pengibar bendera merah putih Purna Paskibraka Kabupaten Langkat Tahun 2023.(Wahyudie)

 

 

Related Articles

Back to top button