Hukum & Kriminal

Kades Miswanto Diduga Korupsi Dana Perawatan Kantor Desanya

SERGAI, metro24jam.news: Miswanto kepala Desa Sennah, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai diduga korupsi dana perawatan kantor desanya. Miswanto ketika dikonfirmasi mengatakan, setiap tahun untuk biaya pengecatan memang dianggarkan.

“Gini bang itu setiap tahun dianggarkan tetapi dikarenakan tahun lalu kan ada uang yang ngak keluar dan kebetulan pengecatan dianggarkan dipenghujung dan dikarenakan dana yang tidak keluar tadi adalah termasuk dana pengecatan apa mungkin kita kerjakan pakek pribadi aq bukan orang kaya kali dan aq juga bukan orang yang sempurna tapi cuma rokok yang sempurna gitu kronologinya bang,” lanjut Miswanto melalui pesan WhatsApp, Kamis (2/5/24).

Ketika ditanya uang yang dianggarkan setiap tahunnya untuk pengecetan kantor desa, Miswanto tidak berkomentar hingga berita ini diterbitkan.

Menanggapi hal itu, Forwan Sergai melalui sekretarisnya Angga Ali Waluyo meminta Aparat Penegak Hukum (APH) agar segera memanggil dan memeriksa Miswanto.

Menurutnya, alasan karena ada keterlambatan pencairan dari Pemkab Sergai itu alasan klasik, lagian pun jika cat kantor desa itu setiap tahun dianggarkan dan kalau kantor desa itu dicat setiap tahun tidak seperti sekarang ini kusamnya.

“Kalau setiap tahun dicat pasti warnanya ngak bladus seperti itu, itu sih kayak sudah bertahun tahun tidak dicat,” ungkap Angga.

Lebih lanjut Angga menduga, selain hal ini kemungkinan masih ada lagi dana dana desa yang tidak dikerjakan alias fiktif. “Untuk itu kami meminta agar Aparat Penegak Hukum seperti Inspektorat, Kejaksaan dan Polres Sergai agar segera memanggil dan periksa Kades Sennah Miswanto,” pungkasnya.

Amatan wartawan, bagian depan kantor Desa Sennah, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai kumuh. (Siddik)

 

Related Articles

Back to top button