Peristiwa

Puluhan Rumah Warga di Pantai Labu Rusak Disapu Angin Kencang

DELI SERDANG, metro24jam.news: Hujan deras disertai angin kencang di Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang mengakibatkan ratusan rumah warga di sana rusak, Sabtu (4/5/24). Terdapat 29 rumah warga di empat dusun desa tersebut mengalami rusak berat dan ringan.

Informasi dihimpun menyebutkan, hujan deras disertai angin kencang pada pagi itu merupakan kejadian tidak terduga warga. Sehingga membuat warga ketakutan dan berlarian keluar rumah menyelamatkan diri.

Setelah hujan dan angin kencang reda, pihak Kecamatan Pantai Labu bersama Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Rantau Panjang termasuk petugas BPBD Deli Serdang langsung turun ke lokasi.

Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution mengaku sudah memerintahkan anggota Trantib Kecamatan untuk bekerjasama dengan BPBD Deli Serdang dan pihak pemerintahan Desa Rantau Panjang guna melakukan pengecekan atau pendataan warga yang tertimpa musibah angin kencang. “Hasilnya nanti akan kita laporkan ke Kabupaten Deli Serdang,” ujar Camat.

Selanjutnya Camat juga telah memerintahkan kepala desa untuk secepatnya memberikan tali asih kepada warga yang tertimpa musibah sebagai tanggap bencana.

“Musibah angin puting beliung ini bukan kehendak kita. Ini rahasia Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Semoga kita dapat sabar menjalani cobaan ini,’imbuh Camat. (Kembaren)

 

Related Articles

Back to top button