Peristiwa

Kota Lubuk Pakam Peraih 16 Piala Adipura Terendam Banjir

DELI SERDANG, metro24jam.news: Hujan deras yang mengguyur Kota Lubuk Pakam dalam tempo beberapa jam mengakibatkan kota peraih 16 penghargaan Adipura tersebut terendam banjir, Jumat (3/5/24) siang. Ketinggian air mencapai seukuran di atas mata kaki orang dewasa.

Pantauan wartawan, hujan deras turun usai Shalat Jumat. Jalanan di kota Lubuk Pakam langsung terendam banjir secara keseluruhan.

Menurut warga, banjirnya kota Lubuk Pakam baru kali pertama. Sebelumnya tidak pernah terjadi meski semalaman hujan deras.

“Baru kali ini kota Lubuk Pakam terendam banjir. Dan itu hanya 1 dan 2 jam aja hujannya. Sangat aneh kita rasa. Padahal Kota Lubuk Pakam setiap tahun selalu meraih Adipura dan sudah 16 kali,” kata Rudi, warga Lubuk Pakam.

Karenanya, warga berharap agar pencapaian raihan Adipura benar-benar hasil penilaian objektif bukan asal-asalan.

“Kalau memang objektif penilaiannya sangat mustahil Kota Lubuk Pakam terendam banjir. Apalagi hujannya hanya sebentar. Dan sudah puluhan tahun kota Lubuk Pakam peraih Adipura dan baru tahun ini kebanjiran,” kata warga lainnya.

Air berangsur surut beberapa jam kemudian. Namun karena banyak dilalui kendaraan, air nyaris masuk ke dalam ruko yang berada di kanan kiri jalan. (Kembaren)

Related Articles

Back to top button