Pendidikan

4 Siswa Langkat Mewakili Sumut dalam Acara FTBIN di Jakarta

LANGKAT, metro24jam.news: PJ. Bupati Langkat turut hadir pada kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (2/5).

”Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional ini merupakan sebuah media untuk memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah berkontribusi secara terus menerus dalam program revitalisasi bahasa daerah,” ucap Kadis Kominfo Kabupaten Langkat Wahyudiharto, Jumat (3/5).

Lebih lanjut disampaikanya, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yaitu Nadiem Anwar Makarim dan akan dilaksanakan mulai dari 2 Mei hingga 5 Mei kedepan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kemendibud Ristek, melalui Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra mengangkat tema ‘Melestarikan Bahasa Daerah, Menjaga Kebinekaan Indonesia’.

Pada kesempatan tersebut, sambung Kadis Kominfo, PJ. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M. AP memberi support secara langsung kepada empat siswa Kabupaten Langkat mewakili Sumut pada ajang tersebut. Empat siswi itu ialah, Shinta Rafa Mulia, Hasnah Juwahir, Shafwa Salsabila dan Ria Maulida yang berasal dari SMP Negeri 1 Hinai dan MTsN 1 Stabat.

Hasrimy sapaan akrab PJ. Bupati Langkat pun merasa bangga dan senang karena empat siswi tersebut mewakili sumut dipentas Nasional. “Saya merasa sangat senang, kita pacu terus prestasi dan semangat siswa/i dari Kabupaten Langkat agar terus berprestasi dipentas Nasional,” katanya.

Acara ini pun turut dihadiri oleh PJ. Ketua PKK Kabupaten Langkat, Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, dan Kadisdik Langkat Saiful Abdi.(Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button