Pendidikan

Pemerintah Kota Tanjungbalai Menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

TANJUNGBALAI, metro24jam.news: Pemerintah Kota Tanjungbalai menyelenggarakan Upacara Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah, Kota Tanjungbalai, Kamis (2/5/24).

Dalam acara tersebut, Walikota Tanjungbalai sebagai Inspektur upacara dan memberikan sambutan. Ia menyampaikan syukur kepada Allah SWT atas kelancaran dan keberhasilan acara tersebut.

Selanjutnya, Walikota membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi, Nadim Makarim.

Dalam sambutannya, Menteri Nadim Makarim mengekspresikan terima kasih dan kebanggaan atas perjalanan yang telah dilalui dalam gerakan Merdeka Belajar selama lima tahun terakhir.
Ia menyadari bahwa transformasi sistem pendidikan tidaklah mudah, namun dengan kerja keras dan perjuangan bersama, perubahan telah terjadi.

Menteri Nadim Makarim juga menyampaikan tentang tantangan yang dihadapi selama masa pandemi COVID-19, dimana pendidikan dan cara hidup mengalami perubahan drastis.

Namun, di tengah tantangan tersebut, ada kesempatan untuk mempercepat perubahan dan memberikan ruang untuk inovasi dalam dunia pendidikan.

Selama lima tahun, gerakan Merdeka Belajar telah memberikan dampak positif, seperti memberikan kebebasan kepada anak-anak dan guru dalam proses belajar-mengajar, serta mendorong mahasiswa dan seniman untuk berkarya.

Meskipun Menteri Nadim Makarim akan menyelesaikan masa jabatannya, namun gerakan Merdeka Belajar harus terus berlanjut dan dijalankan sebagai perjalanan menuju perubahan yang lebih baik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya, seperti Kapolres Kota Tanjung Balai, mewakili Dandim 0208 Asahan, Komandan Koramil 17 Datuk Bandar, Ketua Pengadilan Agama Kota Tanjungbalai, serta OPD lainnya.

Dengan semangat dan kerja sama yang tinggi, diharapkan gerakan Merdeka Belajar terus berlanjut dan memberikan dampak positif dalam kemajuan pendidikan di Indonesia.

Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semangat untuk terus belajar dan berkarya tetap membara di hati setiap anak bangsa. (Rimanto)

 

Related Articles

Back to top button