Pemilu

Asisten Perekonomian Pemkab Deli Serdang Daftar jadi Wakil Bupati

DELI SERDANG, metro24jam.news: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Deli Serdang, Khoirum Rijal mendaftar ke beberapa partai politik sebagai Wakil Bupati Deli Serdang untuk Pilkada 2024.

Khoirum sudah mendaftar ke PAN, PPP, PKS serta PKB dan telah mengembalikan berkas pendaftaran ke PKB Selasa, (30/4/24). Berbagai jabatan strategis di lingkungan Pemkab Deli Serdang pernah Khoirum duduki

Pernah sebagai Kadis Cipta Karya, Kadis Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata dan sekarang menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Mengawali karier sebagai tenaga honorer Dinas PU Tahun 1987, Khoirum sudah mengabdi di Deli Serdang sejak Tahun 1984. Ketua Harian DPP Pujakesuma tersebut diangkat menjadi PNS dari golongan II hingga sekarang menjadi eselon II.

Dikonfirmasi, Ketua Badan Pengelola Mesjid Agung (BPMA) Masjid Sultan Thaf Sinar Basarsyah Lubuk Pakam itu mengatakan pada 1 Mei 2025 mendatang dirinya pensiun sebagai ASN. Sehingga iapun hendak meneruskan pengabdiannya.

“Saya mau maju karena kondisi pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang memang perlu sedikit penguatan untuk bagaimana bisa dilakukan perbaikan-perbaikan agar bisa lebih baik lagi,” ujar Khoirum, Kamis (2/5/24).

Khoirum merupakan pejabat kedua di lingkungan Pemkab Deli Serdang yang saat ini sudah mendaftar ke beberapa partai politik. Sebelum dirinya Kadis Kesehatan, dr Asri Ludin Tambunan juga telah mendaftar sebagai Calon Bupati. Dokter spesialis penyakit dalam itu mendaftar sebagai Calon Bupati.

Dokter yang akrab disapa Aci itu merupakan anak mantan Bupati Deli Serdang almarhum Amri Tambunan juga merupakan keponakan dari mantan Bupati Ashari Tambunan dan sepupu Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan.

Sebelumnya, anggota DPRD Deli Serdang dan mantan Kadis Pendidikan Deli Serdang, Saadah Lubis juga telah mendaftar sebagai Wakil Bupati.(kembaren)

 

Related Articles

Back to top button