Hukum & Kriminal

Ketangkul Bawa 20 Butir Ekstasi, Dandi Gol di Polres Sergai

SERGAI, metro24jam.news: Dandi (22) warga Dusun I Desa Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang ketangkap basah oleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) membawa 20 butir rekstasi. Alhasil, ia masuk ke jeruji besi Polres Sergai.

Ia ditangkap saat berada salah satu rumah makan di kecamatan Perbaungan, Selasa (23/4/24).

Kasat Res Narkoba Polres Sergai AKP Iwan Hermawan melalui Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidahuruk membenarkan penangkapan Dandi terkait dengan narkoba.

“Benar, tersangka ditangkap di salah satu rumah makan yang ada di kecamatan Perbaungan pada Selasa (23/4/24),” kata Ps Kasi Humas Iptu Edwad Sidauruk, Kamis (25/4/24).

Dijelaskannya, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat terkait adanya seorang pria yang menawarkan pil ekstasi.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim Opsnal Satnarkoba dipimpin Kanit II Iptu Tri Pranata Purba melakukan serangkaian penyelidikan.

Selanjutnya, tim melakukan undercover buy (penyamaran sebagai pembeli) dengan memesan ekstasi sebanyak 20 butir, dan disepakati bertransaksi di salah satu rumah makan yang ada di kecamatan Perbaungan.

Kemudian, setelah ketemu ditempat yang disepakati dan ketika tersangka mengeluarkan narkoba ekstasi tersebut, personel yang melakukan undercover buy dibantu tim langsung menyergap tersangka.

“Jadi selain tersangka diamankan juga barang bukti berupa, 20 butir diduga narkoba jenis ekstasi dengan berat brutto 5,63 gram, 1 unit handphone, dan 1 unit sepeda motor,” ungkapnya Iptu Edward.

Lebih lanjut dikatakan Iptu Edward, dari pengakuan tersangka pil ekstasi tersebut milik WH. Tersangka diarahkan oleh WH untuk menyerahkan pil ekstasi tersebut dari seorang pria yang tidak dikenalnya di Tebingtinggi. Tersangka juga mengakui jika WH berada di kabupaten Tapanuli Utara.

“Atas bukti awal yang cukup, tersangka D berikut barang bukti selanjutnya dibawa ke Polres Sergai untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (Siddik).

 

Related Articles

Back to top button