Peristiwa

1 Jam Diguyur Hujan, Jalan KL Yos Sudarso Medan Deli Mirip Aliran Sungai

BELAWAN, metro24jam.news: Diguyur hujan deras disertai angin kencang, Jalan KL Yos Sudarso di kawasan kilometer 7 Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kamis (25/4/24) terendam banjir.

Akibatnya terjadi antrian kendaraan bermotor dari arah Belawan sekitarnya menuju kota Medan, karena setiap pengemudi terpaksa memperlambat laju kendaraannya dan berjalan merayap.

Banjir yang merendam ruas dan badan Jalan KL Yos Sudarso tersebut diduga akibat kurang terawatnya drainase yang terdapat pada sisi kiri dan kanan jalan, sehingga intensitas hujan yang tinggi dengan debit air yang melimpah tidak tertampung drainase.

“Sudah sering terjadi, drainasenya mungkin kurang perawatan, sudah dangkal,” ujar seorang warga mengaku bernama Iyan, Kamis siang.

Pantauan wartawan, selain di kawasan kilometer 7 banjir juga merendam Jalan KL Yos Sudarso KM 7,8,9 dan 10 dan Jalan Alumunium Raya.

Diharapkan, pihak terkait segera membenahi drainase yang telah mengalami pendangkalan di sepanjang Jalan KL Yos Sudarso Tanjung Mulia, Medan Deli. (Faqih)

Related Articles

Back to top button