Pasang Telinga

Kepala BNN RI Ajak Warga Kota Tanjungbalai Berantas Narkoba

TANJUNGBALAI, metro24jam.news: Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar, bersama dengan Kepala BNN RI Komjen Pol Marthinus Hukom SIK MSi, meresmikan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Rabu (24/4/24).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kapoldasu, Karo Humpro BNN RI, Irwil III BNN RI, PJ Gubernur Sumut, Walikota Tanjungbalai, Danlanal TBA, Kapolres Tanjungbalai, dan para Kadis, Camat, Lurah, serta undangan lainnya.

Lurah Selat Tanjung Medan, Fadli, menyatakan pembentukan Satuan Kerja Narkoba di tingkat kelurahan sebagai upaya penyelamatan dari bahaya narkoba. Selain itu, telah dibentuk agen pemulihan yang telah merehabilitasi lima orang.

Walikota Tanjungbalai, H Waris Tholib SAg MM, menekankan pentingnya pendirian kawasan bersih narkoba untuk menciptakan lingkungan tanpa pemasok, pengepul, penjual, dan pengguna narkoba.

Menteri Dalam Negeri RI diwakili oleh Direktur Pengembangan Kapasitas Pemerintah Desa berharap Kampung Bersih Narkoba dapat membantu mewujudkan Indonesia Emas. Kepala BNN RI Komjen Pol Marthinus Hukom menekankan perlunya kolaborasi dalam pemberantasan narkoba, mulai dari desa sebagai modal pembangunan nasional.

Dia juga mengajak masyarakat Tanjungbalai untuk memberikan informasi jika menemukan tindakan terkait peredaran narkoba, sambil mendorong penerapan program-program pencegahan narkoba dalam rencana kerja.

Acara diakhiri dengan pemberian plakat kepada Walikota Tanjungbalai dan Lurah Selat Tanjung Medan serta konferensi pers. Kepala BNN RI berpesan agar seluruh lapisan masyarakat bergandengan tangan dalam memerangi narkoba demi mewujudkan cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045.

Semoga upaya bersama ini dapat memberantas peredaran narkoba dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan berkualitas di Kota Tanjungbalai. (Rimanto)

 

Related Articles

Back to top button