Pemilu

Ikut Bursa Calon Kepala Daerah, Rizky Yunanda Sitepu Mendaftar di Partai Golkar dan PDIP Langkat

LANGKAT, metro24jam.news: Rizky Yunanda Sitepu, mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon (balon) Bupati Langkat untuk Pilkada 2024 di Partai Golkar, Senin (23/4) pagi.

Dihari yang sama seusai pelaksanaan sholat Zuhur, Rizky Yunanda didampingi tim juga mendatangi gedung Partai PDI-P Langkat, melakukan pendaftaran mengikuti bursa bakal calon Bupati Langkat.

Kehadiran Rizky yang didampingi istrinya disambut tim penjaringan dan pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Partai Golongan Karya Kabupaten Langkat diantaranya Ahmad Senang, Adi Ilham dan Munhasar.

Pada kesempatan tersebut Rizky mengatakan, besar harapan saya tim penjaringan dapat menerima syarat atau berkas yang telah dipersiapkan sebagai kelengkapan administrasi sesuai yang ditentukan.

“Mudah mudahan apa yang saya lakukan ini mendapat Ridho Allah SWT dan membawa kebaikan bagi umat,” sebut Rizki sembari menyodorkan kelengkapan berkasnya.

Rizky juga mengakui sudah mengantongi mandat atau surat tugas untuk menjadi kontestasi dalam Pilkada Langkat dari DPP Partai Golkar. Selain Rizky, DPP Partai Golkar juga memberikan hal yang sama kepada Tiorita br Surbakti selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat.

Ia juga menegaskan jika dirinya tetap tunduk pada arahan DPP terkait siapa nantinya yang akan ditunjuk untuk maju sebagai calon dalam pilkada Kabupaten Langkat.

“Siapapun yang nantinya ditunjuk DPP untuk maju sebagai bakal calon Bupati Langkat, kita legowo dan akan dukung sepenuhnya, karena itulah yang terbaik,” tegas Rizky.

Alasan anak kedua dari Ngogesa Sitepu untuk mengikuti bursa pencalonan kepala daerah di Kabupaten Langkat antara lain, sebagai putra daerah Langkat ingin berkontribusi dan membangun Langkat serta meneruskan visi misi ataupun cita-cita ayahanda Ngogesa saat menjabat sebagai Bupati Langkat.

Seperti diketahui Rizky Yunanda Sitepu merupakan Wakil Wali Kota Binjai Periode 2021—2024. Sebelum menjabat sebagai Wakil Wali Kota Binjai, ia menjabat Anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar yang terpilih dalam Pemilihan Legislatif Tahun 2019, juga Ketua KNPI Kabupaten Langkat dua periode dan kini masih menjabat sebagai Ketua PMI Kota Binjai. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button