Pemilu

Anak Mantan Wabup Deli Serdang Daftar Balon Bupati ke Golkar

DELI SERDANG, metro24jam.news: DPD Partai Golkar Deli Serdang menutup penjaringan dan pendaftaran bagi calon kepala daerah (Cakada) Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang di kantornya Jalan Karya Jasa Lubuk Pakam, Selasa (23/4/24)

Sebanyak 9 balon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar sejak tanggal 9 April lalu, semuanya telah mengembalikan formulir pendaftarannya.

Selanjutnya berkas pendaftaran tersebut diserahkan DPD Partai Golkar Deli Serdang kepada DPD Golkar Sumatera Utara di Medan.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang DPD Partai Golkar Deli Serdang, Dharma Syahputra Purba di dampingi Sekretaris DPD Golkar Deli Serdang Zul Amri.

“Berkas pendaftaran yang telah dikembalikan para balon Bupati dan Wakil Bupati tersebut selanjutnya kita serahkan kepada DPD Partai Golkar Sumatera Utara,” jelas Dedek Purba – begitu Dharma Syahputra Purba disapa.

Ditambahkan Dede Purba, sebelum penjaringan dibuka sudah ada tiga nama yang sudah sempat mendapatkan surat tugas dan masuk dalam bursa Calon Bupati Deli Serdang. Ketiganya Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan, Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang, Hamdani Syahputra dan juga T Ahmad Tala’a.

“Meski sudah mendapat surat tugas, namun mereka harus tetap mendaftar apabila ingin mencalonkan diri,” bilang Dede Purba.

Mereka yang mencalonkan diri melalui Partai Golkar Deli Serdang terdiri dari mantan Ketua DPRD Deli Serdang  Partai Golkar Riki Prandana Nasution, anggota DPRD Deli Serdang Tengku Ahmad Tala’a yang akrab disapa Tengku Amek, Sofyan Nasution pernah tercatat sebagai Ketua DPD Perindo Deli Serdang, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deli Serdang Misnan Aljawi, anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Gerindra Kiki Handoko Sembiring dan anggota DPRD Deli Serdang Partai Golkar dr Thomas Darwin Sembiring.

Kemudian Kadis Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan, anak mantan Bupati Deli Serdang 2 periode Amri Tambunan juga mantan Wakil dan Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar.

Terakhir Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang Hamdani Syahputra. Pengembalian formulir pendaftaran orang nomor satu Partai Golkar Deli Serdang itu diserahkan kepada Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang DPD Partai Golkar Deli Serdang, Dharma Syahputra Purba di dampingi Sekretaris DPD Golkar Deli Serdang Zul Amri di kantor DPD Partai Golkar Sumatera Utara di Medan.

Sementara Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan yang sudah sempat mendapatkan surat tugas dan masuk dalam bursa Calon Bupati Deli Serdang dari Partai Golkar tidak mendaftar.

Dikarenakan putra tunggal mantan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan tersebut maju kembali menjadi Wakil Bupati Serdang Bedagai pada periode kedua berpasangan dengan Bupati Darma Wijaya untuk melanjutkan kerja pembangunannya di Tanah Bertuah Negeri Beradat itu.

Salah satu balon Bupati Deli Serdang Thomas Darwin Sembiring menuturkan bahwa semangat kebersamaan maju sebagai balon Bupati karena banyak potensi yang bisa digali untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya maju sebagai Balon Bupati bukan Wakil Bupati,” kata putra mantan Wakil Bupati Deli Serdang almarhum Yusuf Sembiring yang juga kader Partai Golkar. (kembaren)

Related Articles

Back to top button