Peristiwa

Ditinggal di dalam Mobil, 2 Anak Nyaris Tewas di Parkiran Delipark Mall

MEDAN, metro24jam.news: Dua anak laki-laki nyaris tewas di dalam mobil Toyota Calya hitam BK 1292 FV saat ditinggal di parkiran lantai 3 Delipark Mall, Minggu (21/4/24) sekira pukul 22.30 wib malam.

Untuk menyelamatkan nyawa kedua anak tersebut kaca pintu depan kanan mobil akhirnya dipecah. Sehingga kedua anak yang sudah tertidur lelap itu berhasil diselamatkan dari dalam mobil dengan kondisi mesin dan AC menyala.

Menurut keterangan Caca (40) ibu kedua anak laki-laki malang tersebut, mereka datang ke mall tersebut berlima. Caca bersama suami dan ketiga anaknya. Caca bermaksud hendak membeli jaket karena dirinya mau berangkat umroh ke Tanah Suci, Senin (22/4/24).

Setiba di parkiran mobil, Caca dan suaminya serta anak sulung perempuannya bergegas masuk ke dalam mall. Sementara kedua anaknya – satu orang sudah kelas 1 SD dan satunya lagi masih balita, ditinggal di dalam mobil dengan kondisi mesin dan AC menyala.

Hanya sekitar 20 menit di mall dan mereka kemudian kembali ke parkiran. Saat itu kedua anak malang tersebut sudah dalam keadaan tertidur dan tidak menyahut panggilan. Sementara mobil terkunci dari dalam.

Untuk membangunkan keduanya mobil pun digoyang sangat kuat dibantu oleh pengunjung dan sejumlah petugas sekuriti mall. Namun, tetap saja kedua anak itu tidak terbangun.

Caca kalap. Sambil menahan tangis iapun minta kepada petugas sekuriti mall untuk memecahkan salah satu kaca pintu mobilnya. Karena saat itu mall sudah tutup dan hanya tersisa beberapa mobil saja di parkiran.

Sementara suami Caca telah duluan pulang bermaksud mengambil kunci mobil cadangan di rumah mereka di daerah Pinang Baris Medan.

“Gak lama kami di dalam mall. Karena jaket yang saya cari juga gak dapat. Gitu kembali ke parkiran keduanya tertidur. Padahal waktu ditinggal di dalam mobil keduanya belum tertidur. Untung lah security cepat bertindak sehingga anak saya bisa selamat. Karena parkiran sudah sepi gak ada orang lagi,” aku Caca yang mengaku baru berhenti kerja sebagai honorer pada Dinas Kebersihan Kota Medan.

Disebutkan wanita berjilbab berdarah Aceh tersebut bahwa dirinya berangkat umroh sendiri tidak ikut suami dan ketiga anaknya. (Kembaren)

Related Articles

Back to top button