Pasang Telinga

Disdukcapil Deli Serdang Layani Administrasi Kependudukan di Lokasi MTQ ke 57

DELI SERDANG, metro24jam.news: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) membuka stand layanan kependudukan di lokasi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 57 tingkat Kabupaten Deli Serdang yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Acara yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 22 April 2024 itu diikuti oleh ribuan peserta dari 22 kecamatan di Deli Serdang.

Selama MTQ ke 57 berlangsung stand Disdukcapil Deli Serdang melayani administrasi kependudukan berupa pelayanan akta kelahiran, akta kematian, aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), perekaman KTP elektronik dan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA).

Pantauan wartawan, Minggu (21/4/24), setiap harinya warga mendatangi stand Disdukcapil untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan milik mereka.

“Kehadiran stand Disdukcapil di lokasi MTQ ke 57 sangat bermanfaat. Sehingga warga tidak perlu lagi harus ke kantor camat atau kantor Disdukcapil di Lubuk Pakam. Semuanya bisa diselesaikan di stand ini. Petugasnya sangat ramah dan cekatan melayani masyarakat. Mereka semuanya murah senyum. Sehingga kita tidak harus menunggu lama untuk proses dokumen kependudukan yang kita butuhkan,” ujar Misni dan sejumlah warga Kecamatan Sunggal lainnya ketika dikonfirmasi.

Kepala Dinas Dukcapil Deli Serdang H Misran Sihaloho juga menghimbau kepada masyarakat Deli Serdang khususnya Kecamatan Sunggal untuk mengunjungi stand Dukcapil di lokasi MTQ ke – 57 untuk pengurusan dokumen kependudukannya. (Kembaren)

Related Articles

Back to top button