Pasang TelingaPemilu

Utamakan Kader, DPD Golkar Deli Serdang Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

DELI SERDANG, metro24jam.news: DPD Partai Golkar Deli Serdang membuka penjaringan dan pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang. Kader maupun non kader dibolehkan untuk mendaftar sejak 9 hingga 23 April 2024.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Deli Serdang, Hamdani Syahputra, didampingi Sekretaris Zul Amri dan Ketua Penjaringan DPD Golkar Deli Serdang, Dharma Syahputra Purba di kantor DPD Golkar Deli Serdang, Jalan Karya Jasa Lubuk Pakam, Selasa (16/4/24).

“DPD Golkar Deli Serdang sudah buka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang,” lanjut Hamdani Syahputra.

Disebutkan Bang Dany (begitu Hamdani Syahputra biasa disapa) dalam pendaftaran, baik kader atau non kader dibolehkan mendaftar sebagai Cakada dari Partai Golkar.

“Kita sudah buka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang periode 2024-2029 pada tanggal 9 hingga 23 April 2024 pukul 10.00 sampai 17.00 WIB di Kantor Golkar Deli Serdang,” kata Hamdani.

Lanjutnya lagi, kader Partai Golkar sangat diutamakan untuk maju dalam Pilkada Deli Serdang, namun tidak menutup kemungkinan dari non kader.

Hal itu sesuai dengan prinsip dasar Juklak-3/DPP/2020, yakni mengutamakan dan memberi peluang seluas-luasnya kepada kader Partai Golkar untuk menjadi gubernur, bupati, wali kota dan wakilnya.

“Peluang diberikan, tentu saja untuk kader-kader yang melaksanakan perintah DPP berprestasi dalam Pemilu 2024 khususnya Pileg,” ungkapnya.

Ketua Penjaringan DPD Golkar Deli Serdang, Dharma Syahputra Purba menambahkan, bagi kriteria non kader, memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi.

“Berbagai syarat, bagi non kader bisa datang ke Kantor Golkar Deli Serdang untuk menanyakannya sekaligus mengambil formulir,” jelas Dede Purba, panggilan akrab Dharma Syahputra Purba.

Setelah tahapan penjaringan, lanjut Dede Purba, Partai Golkar akan melakukan survei terhadap nama-nama yang mendaftar sebagai Cakada.

Ada tiga nama dari kader Golkar yang dikeluarkan undangannya pada 4 April 2024 oleh DPP Golkar sebagai daftar Cakada tahun 2024 masing-masing Hamdani Saputra (Ketua Golkar Deliserdang/Anggota DPRD Deli Serdang terpilih Pemilu 2024), Tengku Ahmad Thala’a Syariful Alamsyah (Wakil Ketua DPRD Deli Serdang/Sultan Serdang) dan Adlin Tambunan (Wakil Bupati Sergai).

Ketiga nama itu nantinya disurvei lagi lewat lembaga survei yang telah ditunjuk oleh partai dan semua keputusan tetap melalui mekanisme DPD Partai Golkar di Provinsi oleh Ketua Musa Rajekhah (Ijeck) sebagai pengambil kebijakan untuk merekomendasikan Cakada kepada DPP yang akan diusung di 33 Kabupaten kota se-Sumut.(Kembaren)

 

Related Articles

Back to top button