Pasang Telinga

Halal Bihalal Keluarga Besar PTPN 1 Regional 1, Siap Berubah atau Punah

DELI SERDANG, metro24jam.news: Keluarga besar PTPN 1 Regional 1 melaksanakan acara Halal Bihalal di Puri Tri Adiguna Tanjung Morawa Rabu (17/4/24).

Kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024 ini dihadiri jajaran pimpinan puncak, diantaranya Region Head Didik Prasetyo, SEVP Manajemen Aset Ganda Wiadmaja, para Kepala Bagian, Group Manajer, Manajer Kebun dan Unit, Direktur Anak Perusahaan, Pengurus Pusat Serikat Pekerja, Pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI), karyawan dan Karyawati Region 1.

Dalam sambutannya atas nama Serikat Pekerja Perkebunan (SPP), Romulus Abraham Sitompul menyebutkan silaturahmi membangun harmoni siap berubah atau punah, yang menjadi thema kegiatan ini, merupakan motivasi yang sangat tepat bagi kita semua.

“Sebab dengan motivasi inilah seluruh karyawan bisa bekerja dengan maksimal. Kami juga berterima kasih kepada jajaran pimpinan yang menaruh perhatian yang begitu besar bagi jajaran karyawan dan tentunya kami para karyawan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan perusahaan ini ke depan,” ujar Abraham Sitompul.

Sementara Region Head PTPN 1 Regional 1 Didik Prasetyo menyebutkan mendorong jajaran PTPN 1 Regional 1 mampu melakukan optimalisasi secara efisien dan efektif. Baik untuk operasional ataupun supporting termasuk untuk rasionalisasi biaya dengan mengurangi aktifitas aktifitas yang tidak berdampak langsung kepada perusahaan khususnya produksi.

Didik berharap para pimpinan kebun juga lebih serius memperhatikan kondisi karyawan agar bisa lebih efektif untuk mendukung peningkatan produksi.

“Budaya planters bisa dikembalikan lagi sebagaimana mestinya. Kita harus berubah atau punah. Seluruh jajaran harus mampu mengembalikan budaya planters ini khususnya untuk tebu yang saat ini menjadi sorotan,” bilangnya.

Dalam kegiatan itu juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan Al Ustadz Sazli SPdI yang mengajak jajaran karyawan PTPN 1 Regional 1 untuk membangun keluarga yang soleha. Keluarga yang selalu mengharapkan berkah dari Allah SWT.

“Karena itulah kegiatan silaturahmi seperti ini menjadi sangat penting untuk menjalin tali persaudaraan dan membangun harmoni. Sehingga Regional 1 PTPN 1 bisa lebih baik ke depan dan senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT,” bilang Ustad Sazli. (Kembaren)

 

Related Articles

Back to top button