Hukum & Kriminal

Kapolres Belawan & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Respons Gudang Solar Milik RD di Seruwe

BELAWAN, metro24jam.news: Terkait gudang solar diduga ilegal di Jalan KL Yos Sudarso, depan RS Baktiar Jafar (masuk simpang Jalan Seruwe), Kecamatan Medan Labuhan, telah mendapat atensi dari Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono.

Terbaru, Rabu (9/4/24), Kapolres Belawan AKBP Janton Silaban dan Area Manager Comm, Rail & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, merespon keberadaan gudang tersebut.

Kapolres Belawan AKBP Janton Silaban memastikan telah menerima informasi yang disampaikan melalui media sosial Whatsaap (WA). Begitu juga Area Manager Comm, Rail & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, ia juga telah menerima pesan konfirmasi yang dilayangkan wartawan melalui WA.

Informasi dari lapangan, gudang diduga ilegal itu masih terus beroperasi. Hal itu dibuktikan dengan lalu lalangnya truk-truk tangki minyak solar warna biru putih ke gudang tersebut. Di dalam gudang itu, truk-truk tersebut diduga membongkar sebagian muatannya, kemudian diganti dengan minyak oplosan yang diduga telah disediakan oleh pemilik gudang.

Sebelumnya, Dirreskrimium Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono angkat bicara terkait penyimpanan gudang bakar minyak (BBM) jenis solar. “Ya, trims informasinya. Akan kita koordinasikan ke Polres Belawan untuk ditindak,” kata Sumaryono kepada wartawan, Senin (8/4/24). Namun hingga saat ini, gudang milik RD masih beroperasi.

Polda Sumut dan Polres Belawan pun diminta untuk menindak tegas segala perbuatan melanggar hukum hingga merugikan negara.

Tak Tanggung, gudang milik RD diduga mampu menampung bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ilegal hingga berton-ton yang dipasok dari Aceh Peurelak. (Faqih)

Related Articles

Back to top button