Hukum & Kriminal

Meresahkan, Pelaku Pembacok Warga Ditangkap Polsek Beringin

DELI SERDANG, metro24jam.news: Pelaku pembacok tetangga, Hendra alias Koplak berhasil diciduk petugas Polsek Beringin Jajaran Polresta Deli Serdang, beberapa hari lalu.

Hendra ditangkap karena membacok kepala tetangganya, Pikiansyah (23) warga Dusun I Timur Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang hingga mengalami luka robek dan mendapat 8 jahitan.

Kasus ini pun kemudian dilapor korban yang berstatus mahasiswa tersebut ke Polsek Beringin tercatat dengan Nomor LP/B/10/II/2024/SPKT/Polsek Beringin/Polresta Deli Serdang/Polda Sumatera Utara dan diterima oleh Aipda Siswanto.

Petugas kemudian menangkap Hendra alias Koplak saat sedang tidur di rumahnya Dusun I Timur Desa Karang Anyar.

Informasi diperoleh menyebutkan, ketika itu Pikiansyah sedang mengarit rumput untuk hewan ternak peliharaannya tidak jauh dari rumahnya, Selasa (27/2/24) sekira pukul 11.30 wib.

Kemudian korban didatangi Hendra Koplak sambil memegang parang. Hendra menuduh korban telah mengambil pisang miliknya.

Tuduhan tersebut dibantah Pikiansyah karena memang dirinya tidak melakukan apa yang dituduhkan Hendra Koplak kepadanya.

Melihat Hendra Koplak memegang parang, Pikiansyah takut dan memilih kabur namun dikejar pelaku.

Naas, saat berusaha kabur Pikiansyah terjatuh. Lehernya kemudian dipiting pelaku dan clurit yang digunakan korban untuk mengarit rumput dirampas Hendra Koplak.

Usai memukul perut korban, pelaku kemudian membacok kepala Pikianyah hingga robek. Selanjutnya pelaku melarikan diri.

Perbuatan Hendra Koplak membacok Pikiansyah dilihat oleh Gosar (60) yang saat itu sedang mengarit tidak jauh dari lokasi penganiayaan. Dan sejak itu pelaku dalam kejaran petugas.

Pelaku berhasil diciduk oleh Kanit Reskrim Iptu Edy JJ Manalu bersama anak buahnya Aiptu Santoni Lumbangaol, Aipda Bambang S Tobing dan Bripka Khairul Sitepu.

“Pelaku telah kita amankan di Polsek,” ujar Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak.

Warga Desa Karang Anyar mengaku senang dan berterima kasih dengan penangkapan tersebut. Sebab pelaku selama ini kerap membuat onar dan melakukan tindak kriminal sehingga meresahkan warga di sana

Seratusan warga kemudian menandatangani surat pernyataan bahwa mereka tidak menginginkan Hendra Koplak berdomisili di Dusun I Timur Desa Karang Anyar.

Surat tersebut diketahui dan ditandatangi oleh Kepala Dusun I Timur Dodi Suroyo. Bahkan mantan Kades Karang Anyar, Sugeng juga ikut menyatakan keberatannya di dalam surat pernyataan tersebut.

Selanjutnya surat keberatan warga itu diserahkan ke Polsek Beringin. (kembaren)

Related Articles

Back to top button