Pasang Telinga

Dandim 0204/DS Larang Anggota Terlibat Kegiatan Ilegal

DELI SERDANG, metro24jam.news: Komandan Kodim (Dandim) 0204 DS Letkol Inf Alex Sandri memberikan penekanan dan bimbingan pada seluruh prajurit TNI dan ASN Jajaran Kodim 0204/ Deli Serdang dalam kegiatan di Aula Pandawa Sakti Makodim 0204/DS, Kamis (4/4/24).

Dalam arahannya, Dandim Letkol Inf Alex Sandri didampingi Kasdim meminta para perwira, staf dan para Danramil jajaran Kodim 0204/DS, personil dan ASN yang berjumlah 347 orang untuk tidak terlibat hal-hal yang mencederai nama baik institusi.

“Saya mengingatkan agar tidak ada prajurit dan ASN jajaran Kodim 0204/DS beserta keluarganya untuk tidak terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan ilegal seperti perjudian, peredaran narkoba maupun kegiatan ilegal lainnya,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Dandim, tidak bergaul dengan orang-orang yang diduga pengguna atau pengedar narkoba serta tidak mendatangi tempat hiburan malam yang secara sosial telah diperkirakan sebagai salah satu tempat transaksi, peredaran dan atau penyalahgunaan narkoba

“Tidak terlibat langsung maupun tidak langsung sebagai beking, pengamanan tempat hiburan malam, debt collector (penagih utang) dan pengamanan bisnis milik perorangan, organisasi, badan usaha lain atau sebagai pengawal pribadi,” bilangnya.

Berpikir secara rasional, ujar Dandim, sebelum mengambil keputusan dan tindakan yang dapat merugikan pribadi dan satuan. “Utamakan faktor keamanan dalam melaksanakan tugas. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Penekanan serupa juga disampaikan Lettu (Kav) Murfi Khairuddin, Pasi Intel Kodim 0204/DS. Disebutkannya tidak boleh ada dari personel Kodim yang terlibat perdagangan manusia (Human Trafficking) dan kegiatan ilegal penyelundupan pengungsi dari negara lain.

“Dalam pelaksanaan cuti agar menghindari pelanggaran dan lengkapi surat-surat kendaraan,” ujar Pasi Intel.

Sementara Pasi Ops Kapten (Arm) MS Damanik mengatakan kegiatan Pospam dimulai hari ini, Kamis hingga Selasa (5-16 April 2024)

” Koreksi kegiatan. Kumpul minimal 15 menit sebelum pelaksanaan harus sudah hadir,”sebutnya. (Kembaren)

 

Related Articles

Back to top button