Pemilu

Bawaslu Karo Rapat Koordinasi Tahap Pilkada

BERASTAGI, metro24jam.news: Bawaslu Kabupaten Karo, gelar rapat koordinasi stakeholder terkait pengembangan fungsi strategis kelembagaan, jelang tahapan pemilihan kepala daerah, di salah satu hotel di Berastagi, Rabu (3/4/23).

Ketua Bawaslu Karo, Gemar Tarigan mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan hasil kinerja Bawaslu, usai pemilu pada Februari 2024, hingga selesai tidak ada pengaduan, dan pelanggaran, baik dari pihak politik atau pun perorangan.

”Sistem kinerja Bawaslu saat ini dengan Cegah, Awasi,Tindak (CAT) dan pihak Bawaslu tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada stakeholder, dan masyarakat Karo, yang ikut menyukseskan kesuksesan pemilu lalu, dan harapan kami Pilkada kedepannya nanti masyarakat Karo tetap menjaga marwah ‘Bumi Turang,” pungkasnya.

Koordip P3S Bawaslu, Oda Kinata Banurea menyampaikan, dimana pihak Bawaslu melakukan pengawasan pada pemilu beberapa waktu lalu, benar-benar dilaksanakan secara demokrasi.

”Kami juga tetap berharap pada pilkada nanti sama dengan masa pemilu, tidak ada pelanggaran-pelanggaran, dengan adanya peran serta stakeholder, yang ikut berperan hingga berlangsungnya pilkada kondusif nantinya,” ujarnya

Dikatakannya, kami melakukan pencegahan dan pengawasan, harapan kami kedepannya stakeholder kami ikut menjaga marwah Tanah Karo, mempertahankan sistem pemilu bebas, langsung dan Rahasia,” pungkasnya. (Dede Basyri Hasibuan & Kornelius Depari)

 

Related Articles

Back to top button