News

Pj Bupati Langkat Bersama Insan Media Bersinergi Membangun Kabupaten Langkat

LANGKAT, metro24jam.news: Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP,M.AP silaturahmi dan berbuka bersama dengan jajaran wartawan unit Kabupaten Langkat berlangsung di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Jum’at (29/3).

Plt Kadis Kominfo H.Sutrisuanto,S.Sos,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah kabupaten Langkat dengan para insan media yang bertugas di Kabupaten Langkat.

Saat ini terdata di dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Langkat ada lebih kurang 147 jurnalis yang menjadi wartawan unit Pemerintah Kabupaten Langkat yang setiap bulannya mendapat honorarium dari anggaran dinas kominfo kabupaten Langkat.

Honorarium hasil yang diterima oleh wartawan unit dibagi dalam tiga golongan yaitu wartawan yang sudah bersertifikat UKW dan medianya sudah terverifikasi dewan pers, wartawan yang sudah bersertifikat UKW namun medianya belum terverifikasi oleh dewan pers dan wartawan belum UKW dan medianya belum terverifikasi dengan catatan setiap wartawan menerbitkan 20 judul berita di medianya masing-masing,”ucapnya.

Mewakili wartawan unit Kabupaten Langkat Imam Fauzi menyampaikan ribuan terima kasih kepada pejabat Bupati Langkat yang hari ini bersama-sama kita berhadir untuk bersilaturahmi dan saling mengenal.

“Serta saling mempererat ukhuwah antara pemerintah daerah Kabupaten Langkat dengan pihak insan pers di bawah naungan Kominfo Kabupaten Langkat” ucapnya.

“Semoga apa yang dirajut hari ini ke depan bisa terus terajut bersama-sama sehingga menghasilkan apa yang diinginkan bersama-sama yang pasti demi kemajuan Kabupaten Langkat ada pada kita bersama dan ada pada pemimpinnya dan diharapkan ini bisa menjadi hal yang sangat positif bagi kita semua,”harapnya.

Faisal Hasrimy selaku Pj Bupati Langkat menyampaikan bahwa silaturahmi ini adalah momentum membanggakan. “Saya senang bisa bertemu dengan teman-teman sekalian para insan pers wartawan ini pertemuan yang sudah tertunda tertunda sekian kali namun hari ini adalah keberkahan buat kita semua,”ucap Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman sekalian yang hari ini sudah menyampaikan berita-berita yang baik sudah menyampaikan hal-hal positif kepada masyarakat pembelajaran kepada masyarakat edukasi kepada masyarakat yang luar biasa” ucapnya.

Pj Bupati Langkat menyampaikan pemerintah Kabupaten Langkat siap untuk dikritik karena sesungguhnya kritik itu merupakan bagian semangat kami untuk bekerja bahagian semangat kami untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Sesungguhnya kritik itu merupakan cambuk bagi kami ingat-ingatan kepada kami jadi kritik yang disampaikan oleh teman-teman harapannya mengkritik yang bisa memberi semangat kepada kami tidak ada tendensius dan tidak mengarah kepada fitnah,”ucap Pj Bupati.

“Kita harus responsif kita harus cepat sehingga tidak menimbulkan asumsi-asumsi yang negatif jadi ke depan kita perbaiki bersama-sama”ucapnya.

“Jadi artinya kita intervensi juga di diri kita dan teman-teman juga bisa melakukan komunikasi yang baik dengan kominfo” tambahnya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam akhir sambutannya berpesan kepada Dinas Kominfo Kabupaten Langkat untuk lakukan terobosan-terobosan yang bisa meningkatkan kesejahteraan.

” Saya sudah mengarahkan untuk melegalkan nanti disetiap OPD untuk merekrut tim humas dari wartawan unit, ada 147 orang yang mungkin kita bagi bisa di beberapa OPD” ucapnya.

Di lanjutkan dengan tausiyah agama oleh Ketua MUI Kabupaten Langkat Bapak H.Zulkifli Ahmad Dian LC,MA. (Wahyudie)

 

Back to top button