Pemilu

Diduga Oknum KPPS Desa Pasar Melintang Pengaruhi Warga Pemilih

DELI SERDANG, metro24jam.news: Salah seorang oknum Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Dusun XVI Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang diduga mempengaruhi sejumlah warga Komplek Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) untuk memilih salah satu calon legislatif sehari sebelum hari pencoblosan.

Namun ajakan dan arahan oknum KPPS tersebut ditolak mentah-mentah warga. Sebab, warga mengaku telah mempunyai pilihannya sendiri yakni caleg DPRD Deli Serdang 2 periode yang tinggal di BSP.

Terdapat 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Dusun XVI Desa Pasar Melintang. Selain itu juga tercatat 4 orang KPPS dalam satu keluarga. “Dipengaruhi dan diarahkannya kami untuk memilih caleg perempuan DPRD Deli Serdang,” kata sejumlah warga, Rabu (14/2/24).

Warga pun menyesalkan kelakuan “nakal” oknum KPPS tersebut. “Seharusnya penyelenggara pemilu netral, bukan malah berpihak dan mempengaruhi warga pemilih. Hajab kita kalau begini. Kita akan laporkan masalah ini ke pihak berkompeten agar ada efek jera terhadap oknum KPPS itu,” tambah warga lainnya dan minta namanya dirahasiakan. (hendra sembiring)

Related Articles

Back to top button