Pendidikan

Plt Bupati Langkat Hadiri Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gel 1 TA 2024

LANGKAT, metro24jam.news: Plt Bupati Langkat Syah Afandin menghadiri upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang l T.A 2024 bertempat di lapangan upacara Satya Haprabu Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut Hinai, Selasa (13/2)

Sekitar 241 polisi mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri Gel. 1 2024, selama lima bulan kedepan di SPN Polda Sumut di Hinai.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi selaku inspektur upacara dalam pidato tertulisnya menyampaikan para anggota Polri yang terpilih mengikuti pendidikan di SPN Hinai patut bersyukur atas kelulusan menjadi personel Polri.

“Selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri Gel.1 Tahun anggaran 2024. Jangan lupa bersyukur atas nikmat Tuhan yang diberikan kepada kalian,” ucapnya.

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri tempat para peserta didik. Kalian akan dilatih selama 5 bulan ke depan untuk menjadi insan tribrata yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” tambahnya.

“Untuk itu sungguh-sunguhlah mengikuti pendidikan ini dengan berbagai rangkaian pendidikan yang sangat berat dan melelahkan,” ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin pada kesempatan tersebut menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Langkat merasa sangat berbangga hati atas pembukaan pendidikan pembentukan Bintara tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga karena di bumi Langkat ini insya Allah nanti akan hadir para polisi-polisi muda yang kami yakini nanti akan mampu menjadi polisi-polisi terbaik bukan hanya di Langkat namun di Sumatera Utara,” ucapnya.

“Kami berharap Bapak Kapoldasu dan Bapak Wakapoldasu tidak bosan-bosannya datang ke Langkat. Kami siap mendukung sepenuhnya untuk SPN ini nanti ke depan untuk menambah segala macam fasilitas yang tentunya nanti ini bermanfaat untuk anak-anak kita menempuh pendidikan,” harapnya.

“Semoga kedepan para siswa yang mengikuti pendidikan ini benar-benar serius, agar bisa cepat mengabdi kepada negara dan pada waktunya nanti bisa menyelesaikan pendidikannya sehingga menjadi polisi-polisi terbaik dan menjadi kebanggaan orang tua masing-masing dan institusi Kepolisian serta seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya Syah Afandin.

Dilanjutkan dengan penepung tawaran untuk para siswa Bintara Polri oleh Kapoldasu, Wakapoldasu, Plt. Bupati Langkat, Kepala SPN Polda Sumut. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button