Hukum & Kriminal

Dalam Waktu 2 Jam, 4 dari 10 Pelaku Pemerkosa Mahasiswi Diringkus Tim Opsnal Polsek Patumbak

MEDAN, metro24jam.news: Tim Opsnal Polsek Patumbak, jajaran Polrestabes Medan berhasil mengamankan 4 dari 10 pria pelaku pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi. Korban inisial SR (18), warga Kecamatan Deli Tua.

Korban kepada polisi saat membuat laporan, peristiwa yang dialaminya bermula dari perkenalannya dengan pelaku GT (19) warga Marendal II pada Sabtu (10/2/24) pukul 22.00 Wib. Kala itu, korban mendatangi rumah temannya isial D, perempuan, di daerah Medan Johor.

Saat itu, GT sedang berada di rumah D bersama F. Selain berkenalan, SR dan GT saling tukar nomor handphone.

Lalu, pelaku pura-pura mengajak korban keluar makan. Pelaku dan korban kemudian berangkat menggunakan sepeda motor dengan berboncengan. Di tengah jalan, pelaku mengaku uangnya kurang dan mengajak korban ke kosannya untuk mengambil uang.

Setelah sampai di kosannya, di Gang Perhubungan, korban merasa risih dan meminta diantar pulang ke rumah D. GT berpura-pura memenuhi permintaan korban untuk pulang.

Di perjalanan, pelaku melintas di jalan sepi dan gelap dan mengarahkan sepeda motornya ke sebuah rumah kosong. Sesampainya di rumah kosong tersebut, pelaku memeluk korban dari belakang dan menutup mulut korban menggunakan tangannya sambil mengatakan kepada korban Jangan teriak, nanti kubunuh kau.

Tak lama berselang lama, teman-teman pelaku berjumlah 9 orang datang ke rumah kosong tersebut dan secara bergantian menggerayangi serta menyetubuhi korban dan pelaku yang pertama sekali menyetubuhi korban.

Setelah itu, korban diantarkan ke simpang kosan dan di tinggalkan begitu saja dipinggir jalan dan korban langsung menghubungi adik dan saudaranya untuk menjemputnya. Selanjutnya korban bersama keluarganya langsung mendatangi Polsek Patumbak untuk membuat laporan polisi atas tindakan yang dialaminya.

“Team Opsnal kita telah berhasil mengamankan pelaku sebanyak empat orang dan salah satu pelaku yang kita amankan itu adalah pelaku utamanya yang bernama GT (19) dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif guna pengembangan 6 orang pelaku yang saat ini masih DPO,” kata Kompol Faidir SH,MH.

“Kami mohon doanya dan bantuan dari warga yan mengetahui keberadaan ke enam pelaku yang saat ini belum tertangkap atau DPO agar melaporkan ke pihak Kepolisiian Polsek Patumbak dan kami himbau kepada keluarga pelaku agar mneyerahkan para pelaku ke kantor Polisi Polsek Patumbak,” ujar Kompol Faidir SH,MH.

Atas tertangkapnya empat pelaku, keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan berharap agar pelaku lainnya secepatnya diamankan. (wan ogap)

Related Articles

Back to top button