Pemilu

Polres Tanjungbalai Siapkan Linmas untuk Pemilu 2024

TANJUNGBALAI, metro24jam.news: Senin (12/2), Polres Tanjungbalai menghadiri kegiatan Apel Kesiapsiagaan Pasukan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2024. Apel tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar pada pagi hari.

Wakapolres Kompol Rudy Chandra menyampaikan bahwa tujuan dari apel siaga tersebut adalah untuk memastikan kesiapan para Linmas dan komponen lainnya dalam melaksanakan tugas pengamanan pada Pemilu serentak 2024 di wilayah Kota Tanjungbalai.

Rudy Chandra menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara petugas Linmas dengan personel TNI-Polri serta Satpol PP dalam menangani peristiwa atau kegiatan yang dapat mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum. “Jika ada hal yang dapat mengganggu, segera disampaikan dan dilaporkan kepada kita,” ujarnya.

Acara apel tersebut juga dihadiri oleh Walikota Tanjungbalai, H. Waris Tholib S.Ag, M.M, Sekda Nurmalini Marpaung SSos MI Kom, Kapten Inf Endar Siregar mewakili Dandim 0208/AS, Lettu Laut (S) Arif Furqon KY mewakili Danlanal TBA, Edi Sumardi SH MH mewakili Ketua Pengadilan Agama, Ulil Amri mewakili KPU, serta para OPD jajaran Pemko Tanjungbalai.

Dengan adanya kegiatan apel kesiapsiagaan ini, diharapkan seluruh pihak dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di Tanjungbalai. Polres Tanjungbalai pun siap untuk memberikan dukungan dan pengamanan yang diperlukan demi terciptanya proses Pemilu yang aman, tertib, dan lancar.(rimanto)

 

Related Articles

Back to top button