Pemilu

Pendistribusian Logistik Pemilu, Polres Pelabuhan Belawan Pastikan Keamanan dan Kelancaran

BELAWAN, metro24jam.news: Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengawalan terhadap pendistribusian logistik Pemilu dari gudang KPU ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Informasi ini diungkapkan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., Senin (12/2/24). MKP. Menurut dia, pendistribusian logistik Pemilu telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu.

Polres Pelabuhan Belawan bertanggung jawab untuk mengawal proses pendistribusian tersebut, dimulai dari gudang KPU Kota Medan di Jalan KL. Yos Sudarso, Kelurahan Mabar, hingga sampai ke tingkat PPK dan PPS di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres menambahkan bahwa setelah logistik Pemilu tiba di PPK dan PPS, akan dilakukan penjagaan oleh personel yang telah ditunjuk untuk menjaga keamanan di masing-masing PPK dan PPS.

“Pengawalan dan penjagaan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Polres Pelabuhan Belawan,” ungkap Kapolres.

Dengan adanya pengawalan dan penjagaan yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan, diharapkan proses pemilihan umum dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar tanpa gangguan yang berarti.

Langkah ini juga merupakan bentuk komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam mendukung jalannya demokrasi di Indonesia melalui pelaksanaan Pemilu yang adil dan transparan. (faqih)

 

Related Articles

Back to top button