Pemilu

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Kapolres Langkat Ingatkan Personelnya

LANGKAT, metro24jam.news: Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, memimpin apel pergeseran pasukan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Langkat, Senin (12/2).

Apel pergeseran pasukan personil pengamanan TPS yang dipusatkan di lapangan Jananuraga Polres Langkat, dihadiri Kabag Ops Polres Langkat selaku Karendal Ops Res OMB AKP Sahrial Sirait bersama para Kabag, Kasat Dan Kasi serta Kapolsek Jajaran Polres langkat.

Dalam pengamanan 2.639 TPS Pemilu 2024 yang tersebar 240 desa dan kelurahan di 23 kecamatan se Kabupaten Langkat, polisi mengerahkan kekuatan penuh dengan total sebanyak 440 personel Polres Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang dalam arahanya menegaskan, Polres Langkat beserta jajaran siap menindaklanjuti arah dan kebijakan pimpinan Polri tentang penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di seluruh Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Langkat harus berjalan dengan aman, tertib dan damai.

Serta menekan segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sehingga suasana kamtibmas yang kondusif dapat dipertahankan dan terpelihara.

Kapolres Langkat mengingatkan dan menekankan kepada personel yang bertugas pengamanan TPS, agar senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta memohon ridho-Nya agar Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Langkat dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

Mengingat pelaksanaan Pemilu 2024 saat ini sudah mendekati tahap pencoblosan atau pemungutan suara, agar setiap personel agar memahami Undang-Undang Pemilu 2024 serta tidak kala pentingnya untuk menjaga Netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

‘’Polri merupakan harapan masyarakat untuk menjaga pesta demokrasi agar berjalan aman, lancar, damai, berintegritas, bermarwah dan penuh berkah. Seluruh personel agar menjaga kesehatan (check and richeck personil). Personil yang ditunjuk merupakan personil yang prima, tangkas dan cerdas dalam bertindak,’’ tegasnya.

Guna kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, meminta personil Polri harus mempedomani aturan dan ketentuan serta tetap menjaga kesehatan atau stamina dan keimanan, dengan selalu meningkatkan kemampuan teknis dan taktis Kepolisian.

“Jaga image, setiap personel harus ikhlas dan menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan penuh disiplin. Hindari kesalahan cara bertindak (sikap arogan, dan lain lain) yang mencoreng citra polri di tengah masyarakat. Saya minta personil laksanakan langkah–langkah yang tepat, profesional dan proporsional, melakukan mapping sebelumnya kenali dan kerjasama kepada Linmas dan petugas di TPS untuk Keamanan, sehingga dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan,’’ pintanya.

“Selain tetap Humanis dalam pelaksanaan tugas serta menjaga sikap Netralitas Polri, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, meminta personil PAM TPS dapat bekerja sama dengan Ketua KPPS, Panwas untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya guna mendukung kinerja dalam pelaksanaan tugas Pengamanan di TPS,” pungkas Kapolres. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button