Berdikari

Alasan Ganjar Ajak Pendukung Prabowo Makan: Kita Bisa Damai dengan Siapapun

JOGJA – Calon presiden (capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo diketahui mengajak pendukung capres 02, Prabowo Subianto makan saat berada di Kalimantan Timur. Ganjar mengungkapkan ajakan itu untuk menunjukkan pemilu yang sehat, aman, dan ceria.

Diketahui, Ganjar mengajak pendukung Prabowo makan bersama saat berada di Balikpapan. Saat itu, pendukung capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju tersebut membentangkan spanduk Prabowo-Gibran Rakabuming Raka begitu Ganjar lewat.

“Lho, ya kalau kita ketemu, saya kan bahagia. Saya datang disambut pendukungnya Pak Prabowo, kan bagus toh,” kata Ganjar kepada wartawan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munawwir, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Selasa (6/2/024).

Ganjar menuturkan, mengajak pendukung capres lain untuk bersalaman dan makan bareng merupakan bagian dari pemilu yang sehat, aman, dan ceria.

“Saya ajak salaman di mobil malah dia lari mendekat, gitu kan. Saya ajak makan dia mau bercerita,” ujarnya.

“Maka praktik pemilu yang sehat, yang aman, yang ceria dan damai kita tunjukkan tidak hanya dengan kata-kata saja tapi dengan praktik dan mereka asyik. Mereka asyik, menerima,” lanjut Ganjar.

Bahkan, Ganjar tidak mempermasalahkan jika orang yang diajaknya salaman dan makan memilih Prabowo Subianto. Namun, Ganjar menyoroti hal unik dari pendukung Prabowo yang menyambutnya siang tadi.

“Pilihannya mau pilih yang 02 boleh, gitu kan. Kita berbeda, boleh. Jadi kita tunjukkan hal yang baik dan menarik,” ucapnya.

“Meskipun saya tanya sering ikut kampanye? ‘belum pak’, berapa kali pernah ikut? ‘ya baru sekali ini’, kan nggak papa, baru belajar itu,” imbuh Ganjar.

Terlepas dari hal tersebut, Ganjar ingin menunjukkan bahwa semua anak bangsa bisa berdamai dengan siapa pun meski di tahun politik.

“Tapi kita tunjukkan bahwa kita bisa kok berdamai dengan siapapun sesama anak bangsa,” katanya. (sumber: detikom)

Related Articles

Back to top button