Pasang Telinga

Musrenbang Kecamatan Kutabuluh, Bupati Karo Sampaikan Program Prioritas

TANAH KARO, metro24jam.news: Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kuta Buluh dihadiri Bupati Karo Cori Srimawaty Beru Sebayang, Senin (5/2/24).

Bupati Karo dalam paparannya mengatakan, dalam rangka merangkum aspirasi dan kebutuhan masyarakat guna menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dengan tema pembangunan RKPD Tahun 2025.

“Kabupaten Karo adalah Pemantapan Daya Saing Kabupaten Karo Menuju Karo Yang Maju di Sektor Pariwisata dan Pertanian. Semoga momentum ini dapat kami manfaatkan untuk mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat terutama di Kecamatan Kutabuluh Simole ini,” sebutnya.

Tahun 2024 ini kita telah mendapatkan alokasi anggaran meliputi urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, sosial serta ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, sambung Bupati.

“Melalui Musrenbang ini diharapkan dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan khususnya bidang pertanian, sehingga pelaksanaan Musrenbang ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pertanian pada tahun 2024,” harapnya.

Lanjutnya lagi, dalam menunjang akses pariwisata dan pembangunan insfrastruktur Pariwisata Pemerintah kabupaten Karo akan mengalokasikan anggaran yang diperuntukan untuk beberapa kegiatan, seperti, peningkatan jalan dan Pembangunan sarana prasarana untuk meningkatkan kunjungan pelancong ke daerah kita ini.

“Kepada masyarakat mohon dijaga dan dirawat aset pariwisata kita, serta harus siap menerima, bersinergi dan berakselerasi dalam pengembangan industri pariwisata di daerah kita kedepannya,” ujarnya mengakhiri paparannya.

Selanjutnya bupati Karo didambingi rombongan meninjau pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Naman Teran. Selain Kecamatan Kutabuluh dan Naman Teran pada hari yang sama juga berlangsung Musrenbang tingkat Kecamatan di sejumlah kecamatan, yakni Kecamatan Merek, Barusjahe, Dolat Rayat, serta Tigapanah. (Kornelius Depari)

 

Related Articles

Back to top button