Berdikari

Mahfud Sindir Pimpinan Partai yang Dikendalikan bak Bebek

SLEMAN, metro24jam.news: Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyinggung partai yang tidak mengusung dirinya dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Bahkan, Mahfud menyebut ada pimpinan partai yang dikendalikan seperti bebek.

“Tapi mari saudara lihat, partai yang bukan mengusung kami, bukankah pimpinan partainya juga sama seperi bebek-bebek dikendalikan, lho. Iya kan,” kata Mahfud dalam acara ‘Tabrak Prof’ di Koat Kopi, Depok, Sleman, Senin (5/2/24).

Eks Menko Polhukam itu lalu membanggakan parpol yang mengusungnya. Bahkan, ia menyebutnya sebagai partai yang gagah. “Partai yang ngusung kami ini gagah, ayo calon presiden maju-maju, tapi yang lain seperti bebek dipegang lehernya. Iya nggak,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga kembali mengatakan bahwa dirinya bukanlah petugas partai. Dia menyebut dirinya adalah petugas konstitusi yang diusung partai.

“Saudara, tidak ada petugas partai, kami ini adalah petugas konstitusi yang diusung oleh partai. Itulah sebabnya kampanye-kampanye kami tidak terikat oleh arahan partai,” ujarnya.

“Kami berangkat dari fakta dan akan menyelesaikannya dengan mekanisme yang tersedia. Terutama penegakan hukum, partai apa yang tidak mau menegakkan hukum bagus, pasti semua partai mau,” sambungnya.

Dia menegaskan, bahwa dirinya merupakan petugas konstitusi. Sementara yang lain petugas oligarki. “Ini (Ganjar-Mahfud) bukan petugas partai, ini petugas konstitusi, yang lain petugas oligarki,” pungkasnya. (sumber: detikom)

 

Related Articles

Back to top button