Wisata

Dibuka, Wisata Makanan Jawa dekat Pintu Bandara Kualanamu

DELI SERDANG, metro24jam.news: Wisata Desa Alam Kolam Ikan Air Tawar Leembad Tiga Juli di Dusun Juli Desa Pasar VI Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang resmi dibuka untuk umum yang menyukai kuliner sarapan pagi dengan berbagai macam kue.

Test Market (Soft Launching) terhadap wisata kuliner alam yang berjarak 500 meter dari pintu Bandara Kualanamu dihadiri Camat Beringin Iskandar Sayuti Siregar, Minggu (4/2/24) kemarin.

Pembina Wisata Kuliner Alam Leembad Tiga Juli Yarreli didampingi pengelola kuliner Dedi Kurniawan mengatakan usaha kuliner tersebut sudah lama direncanakan dan baru dibuka untuk umum.

“Tujuannya untuk memberdayakan warga sekitar yang berjiwa wira usaha berjualan di tempat yang kami kelola. Sehingga bisa menambah penghasilan tambahan bagi warga demi menopang perekonomian keluarganya,” ujar Yarreli, Senin (5/2/24) siang.

Saat ini, menurut keduanya, masih uji coba dengan menjajakan sarapan pagi dan kue -kue khas tradisional Jawa.

“Kedepannya akan kami perbanyak lagi sesuai permintaan pengunjung. Dibuka pada hari Minggu saja dan hari lain libur,” paparnya.

Sementara Camat Beringin Iskandar Sayuti Siregar mengapresiasi test market wisata kuliner yang dilakukan pengelola Kuliner Leembad Tiga Juli.

“Usaha kuliner ini harus terjaga keamanannya, kenyamanannya serta makanannya enak dan higienis,”harap camat.

Turut hadir Kepala Desa Pasar VI Kualanamu Wiwin Purwadi dan Ketua Komunitas Perempuan Cinta Negeri Sehati Safrita Janiati Panggabean.(hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button