Hukum & Kriminal

19 Paket Sabu Antarkan 2 Sekawan ke Jeruji Besi Polres Pelabuhan Belawan

BELAWAN, metro24jam.news: Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Pelabuhan Belawan kembali melakukan Grebek Kampung Narkoba (GKN) guna meminimalisir peredaran narkoba.

Kali ini GKN dilakukan di Jalan Selebes Gang 2 Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan dan meringkus dua orang pria terduga pengedar narkoba jenis sabu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tersangka yang berhasil ditangkap adalah Doko (48) dan Fiqih (25). Keduanya warga Gang 2 Paloh Slebes, Belawan II.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Narkoba AKP Abdi Harahap, memberi keterangan terkait penangkapan ini, Selasa(6/2/24).

Penangkapan terhadap kedua tersangka dilakukan setelah pihak Sat Narkoba menerima informasi dari masyarakat terkait aktivitas peredaran narkoba di daerah tersebut.

Berdasarkan informasi tersebut kemudian diolah melalui penyelidikan yang mendalam, dan petugas berhasil mengamankan Doko dan Fiqih di lokasi yang telah ditentukan.

Dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti, antara lain 19 paket narkotika jenis sabu, 1 bungkus plastik klip, 1 buah sendok sabu, 1 buah tas warna merah, dan 3 buah dompet kain. Selain itu, uang tunai hasil penjualan sabu sejumlah Rp 1.180.000 juga turut diamankan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, menyatakan komitmennya dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Kami akan terus berupaya secara maksimal untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, khususnya terkait dengan peredaran narkoba,” ujarnya.

Kedua tersangka akan dihadapkan pada proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sementara itu, Sat Narkoba akan terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran narkoba guna menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari bahaya narkotika.(faqih)

 

Related Articles

Back to top button