Pasang Telinga

Jajaran Pemkab Langkat Diminta Cermat Untuk Meraih WTP

LANGKAT, metro24jam.news: Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda Kab) Langkat Amril mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah terkait laporan keuangan pemerintah Kabupaten Langkat yang dilaksanakan oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sumatera Utara.

Agar nantinya dapat menyampaikan laporan yang objektif, wajar dan akuntabel dalam menyampaikan pertanggungjawaban terhadap pengunaan keuangan negara.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Sekda Amril, dalam apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (5/2).

Lebih lanjut dikatakannya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel juga merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat untuk membuktikan bahwa segala yang diupayakan oleh pemerintah menghasilkan karya nyata yang bisa melayani kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Langkat.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah agar dapat bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam menyajikan laporan keuangan yang berakuntabilitas tinggi.

Dimana upaya yang bapak/ibu lakukan dalam menyajikan data yang aktual dan jujur kiranya dapat membawa pemerintah kabupaten Langkat kembali meraih WTP.

“Hari ini tim BPK Perwakilan Sumatera Utara hadir di kabupaten Langkat, kami berharap dokumen pemeriksan untuk segera disajikan kepada tim, dan apa bila perlunya dilakukan peninjauan di lapangan serta harus melibatkan untuk hadirnya pihak ke 3 mohon juga di hadirkan di lapangan,” pesannya.

Dalam apel ini Amril tidak hanya menyampaikan kedatangan tim pemeriksa BPK Perwakilan Sumatera Utara saja, ia juga berpesan kepada Kepala Perangkat Daerah di semua instansi agar memerintahkan staffnya untuk lebih meningkatkan kedisiplinan mengikuti apel. (Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button