Berdikari

Rapat Dewan Pakar TPN, Sandiaga Ungkap 3 Fokus Ganjar untuk Dibahas di Debat Kelima

JAKARTA, metro24jam.news: Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, Sandiaga Uno, mengatakan ada tiga isu yang menjadi fokus Ganjar untuk dibahas dalam debat kelima pada Minggu, 4 Februari 2024, nanti.

“Fokus kita di tiga poin utama. Yaitu, pertama adalah Ganjar presiden rakyat, yang mewakili kepentingan rakyat kecil, yang akan berjuang untuk kepentingan rakyat. Ganjar yang dekat dengan rakyat. Yang kedua adalah melanjutkan, dilanjutkan, program-program yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat, termasuk juga bantuan-bantuan dan program-program yang populer di era Pak Jokowi,” ujar Sandiaga di Corner 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/24). Saat itu, Sandiaga memimpin rapat dengan timnya menjelang debat kelima Pilpres 2024.

Sandiaga mengatakan poin ketiga ialah kondisi ekonomi yang terkait dengan pendidikan dan kesehatan. Dia mengatakan Ganjar akan fokus pada penciptaan lapangan kerja bagi para pemuda lewat pendidikan vokasi.

“Oleh karena itu, kita akan fokus kepada pendekatan bagaimana menyelamatkan ekonomi rakyat. Terutama untuk biaya hidup termasuk juga biaya pendidikan, biaya kesehatan,” ujar Ganjar.

“Juga kita fokus kepada penciptaan lapangan kerja dengan sekolah vokasi yang Pak Ganjar sudah inisiasi di Jateng yang terbukti menjadi program yang sangat berhasil untuk membuka peluang kerja bagi anak-anak muda,” sambungnya.

Dia juga menekankan soal pentingnya penegakan hukum. Dia menyinggung keputusan Mahfud Md mundur dari jabatan Menko Polhukam demi menghindari benturan kepentingan.

“Bagaimana kita memastikan penegakan hukum, kepastian hukum untuk pemerintahan bersih, bebas korupsi dan sudah ditunjukkan dengan contoh yang sangat baik oleh Pak Mahfud Md dengan yang menghindari benturan kepentingan dan fasilitas negara dalam berkampanye. Dengan tadi mengumumkan mundurnya Pak Mahfud dari kabinet yang rencananya segera akan dilaporkan ke Pak Presiden, besok,” ucapnya.

Diketahui, KPU telah menetapkan tema debat terakhir Pilpres 2024 yang akan mempertemukan ketiga capres. Debat kali ini akan mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. (sumber: detikom)

 

Related Articles

Back to top button