Buka Mata

Meski Belum Rusak, Lantai Kantor Disdik Deli Serdang Malah Diganti

DELI SERDANG, metro24jam.news: Lantai keramik bangunan induk Dinas Pendidikan (Disdik) Deli Serdang mendadak diganti. Padahal lantai keramik sebelumnya yang berwarna gelap dan digantikan dengan keramik putih belum ada mengalami kerusakan ataupun pecah.

Sejumlah ASN di kantor itu menyayangkan pergantian tersebut dan dinilai perbuatan mubajir dan sia-sia.

Sebab lantai keramik yang lama masih bagus dan masih terbilang baru. Dibangun semasa Kadisdik dijabat Saadah Lubis Tahun 2017 silam.

“Masih bagus kali pun dan belum ada yang pecah tapi sudah diganti. Gak tau juga anggaran dari mana dan siapa pemborongnya. Orang papan proyeknya tidak ada. Palingan kerjaan Bagian Subbag Umum,” bilang mereka, Kamis (1/2/24).

Disebutkan mereka lagi pekerjaan pergantian lantai keramik terbilang cepat.

“Saat ini masih proses pekerjaan bang. Kabarnya lantai ruangan kepala dinas juga digabti,”tutur sejumlah ASN yang mengaku tidak mau ambil pusing dengan pekerjaan tersebut.

Pantauan wartawan, pembangunan di lingkungan kantor Disdik Deli Serdang tidak satupun menggunakan papan proyek. Sehingga tidak diketahui sumber dana dan anggaran tahun berapa.

Diantaranya bangunan gedung gudang arsip, pos security, joglo dekat mushalla dan lainnya.

“Maunya Aparat Penegak Hukum (APH) Kepolisian dan Kejaksaan bertindak. Sehingga kegiatan suka-suka seperti ini tidak selalu terulang. Kita berharap ada efek jera. Karena yang digunakan uang negara. Jadi gak bisa semena-mena,”

Dikonfirmasi hal ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Yusnaldi maupun Kasubbag Umum Sri Hartati Sitompul terkesan kompak tidak merespon. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button