Pendidikan

Universitas Harapan Serahkan Bilik Menyusui di Pasar Kamu

*Salah satu bentuk pemenuhan hak anak

DELI SERDANG, metro24jam.news: Ruang laktasi (bilik menyusi) adalah salah satu bentuk pemenuhan hak anak. Dengan tersedianya laktasi akan memberikan rasa aman kepada ibu yang akan memberikan ASI (air susu ibu) kepada anaknya.

Sadar dengan hal ini, Universitas Harapan Medan menyerahkan satu unit bilik ibu menyusui kepada pengelola wisata kuliner Pasar Kamu di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Senin (29/1/24).

Bilik menysui tersebut diserahkan oleh Dosen Fakultas Hukum Muslim Harahap dan diterima oleh pengelola Pasar Kamu H Dedi Sopyan. Penyerahan laktasi disaksikan Rehulina, Sugih Ayu Pratiris, Darma Sinaga, Suhani serta mahasiswa fakultas hukum angkatan 2023.

Muslim Harahap mengucapkan terima kasih pada kawan-kawan pengiat Pasar Kamu bahwa selalu mendukung upaya yang terbaik promosi demi Pasar Kamu sebagai bentuk UMKM yang sudah nasional.

“Karena itu ruang laktasi yang kita serahkan diperuntukan bagi masyarakat atau pengunjung khususnya ibu-ibu yang menyusui. Sehingga tersedianya bentuk fasilitas untuk pemenuhan hak anak dalam rangka menyusui. Dan ibu yang menyusui akan merasa nyaman,” kata Muslim Harahap.

Pengelola Pasar Kamu H Dedi Sopyan mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Hukum Universitas Harapan Medan yang telah memberikan satu unit bilik atau ruang ibu menyusui.

“Bantuan ini sangat berarti kami Pasar Kamu. Sekarang para pengunjung khusus ibu -bisa nyaman saat menyusui anaknya di ruang laktasi ini,” ujar Dedi.(hendra sembiring/js)

 

Related Articles

Back to top button