Laka & Lantas

 Truk Fuso Muat Pasir Nabrak Tiang Listrik di Aras Kabu

DELI SERDANG, metro24jam.news: Truk Mitsubishi Fuso BK 9177 LN muatan pasir yang dikemudikan Ngatimin (60) warga Bintang Bayu Galang menabrak tiang listrik pinggir jalan dekat lintasan kereta api Desa Aras Kabu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Selasa (30/1/24).

Tidak ada korban jiwa atau pun luka atas kecelakaan tunggal tersebut, namun aliran listrik di tempat itu langsung padam total.

Bahkan, menurut petugas pintu perlintasan kereta api Aras Kabu, perangkat elektronik di pos perlintasan untuk mengatur kereta api juga mengalami kerusakan. Selain itu juga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di tempat itu 2 jam lamanya.

Menurut keterangan Ngatimin, supir truk Fuso, muatan pasir yang diangkutnya berasal dari daerah Titi Besi Galang hendak dibawa menuju daerah Sei Mati Kecamatan Batang Kuis.

“Setiba di perlintasan kereta api Aras Kabu, as pikul truk mendadak patah. Sehingga truk tidak bisa dikendalikan dan langsung menabrak tiang listrik yang berada di dekat perlintasan,” jelasnya. Ngatimin pun mengaku pasrah dengan kejadian tersebut.

Untuk menghindari kemacetan dan gangguan pada tiang listrik yang tumbang, personil Babinsa Aras Kabu Serma Irawadi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Leo Sitepu dibantu perangkat desa turun membantu mengatur lalu lintas.(hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button