Berdikari

Ganjar, Capres Pertama yang Kampanye di Banda Neira, Maluku Tengah

Ganjar: Daerah yang saya impikan sejak kecil

JAKATA, metro24jam.news: Ganjar Pranowo , capres nomor urut 3 tiba di Banda Neira, Maluku Tengah. Ganjar menjadi capres pertama yang mengunjungi Banda Neira untuk berkampanye.

Pantauan detikcom Selasa (30/1/24), Ganjar tiba di Banda Neira pukul 08.22 WIT. Ia disambut antusiasme warga setempat. Warga berebut ingin bersalaman dengannya. Dan Ganjar pun dipakaikan kain adat.

Ganjar mengatakan Banda Neira merupakan tempat yang sangat ingin dikunjunginya. Ia mengaku ingin menyambangi Banda Neira dalam kampanyenya ke Maluku.

“Kemarin maunya saya menginap dan tidur di Banda Neira. Itu daerah yang saya impikan sejak kecil,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan karena beberapa kendala, perjalanannya sempat terganggu untuk ke Banda Neira. Sebab itu, kata dia, jadwal ke Banda Neira yang seharusnya Senin (29/1) menjadi dilakukan hari ini.

“Kami sewa pesawat, kami ingin mendarat disana. Tidak bisa. Kami harus berhenti di Ambon dan tidak bisa lagi pergi ke sana karena harus carter lagi satu pesawat yang berbeda kapasitasnya,” ujarnya.

Ganjar menilai Banda Neira merupakan daerah terpencil yang harus dikunjunginya. Sebab, Ganjar mengatakan dirinya ingin mendengarkan suara-suara rakyat dari daerah yang sulit terjangkau.

“Kalau saya hanya mengejar elektoral yang banyak, lebih baik berkunjung ke daerah yang padat. Kenapa saya berkunjung ke remote area yang sulit?” ucap Ganjar.

“Ini agar kami melihat dan merasakan. Dan kami sudah rasakan. Makanya kampanye pertama saya, saya buat dari Merauke. Daerah yang pasti tidak mudah,” sambungnya. (sumber: detikom)

 

Related Articles

Back to top button